Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Saat bagian kecil ini jatuh, mesin Avanza yang lama terkena palu air

Istimewa/Masmun

Jangan khawatir jika Anda menemukan bahwa klip penutup mesin (lihat area yang dilingkari) pada penutup plastik di kompartemen mesin longgar atau tidak terpasang.

Automotivenet.com – Sedih karena tidak terpasang komponen kecil yang disebut cowl clip, pemiliknya Toyota Avanza Harus mengalami kemalangan belum lama ini.

Artinya, mesin mobil tertabrak Palu air Saat dinyalakan di pagi hari.

“Pagi pemilik start, mesin langsung berbunyi tidak normal,” kata Sumarno, seorang punggawa di Masmun Sukses Motor yang berkantor pusat di Solo, Jawa Tengah.

Mesin yang tidak ortodoks tersebut tiba-tiba mengeluarkan suara kasar seolah-olah bertabrakan dengan besi.

Baca selengkapnya: Mobil sangat membutuhkan banjir, bahaya palu air mengancam, kenali tanda-tandanya

“Ya, saya dipukul dengan palu air, karena air masuk ke ruang bakar melalui intake,” jelas mantan mekanik magang di salah satu pabrikan Jepang.

Untuk informasi Anda, palu air dapat terjadi Piston sengat Bending disebabkan oleh efek air bertekanan selama langkah kompresi mesin.

Sumarno mengatakan, pemicu masuknya air ke ruang bakar pada Avanza milik pelanggan itu kemungkinan karena adanya penjepit penutup di plastik penutup.

Jika air masuk ke kotak filter udara dan tersedot ke ruang bakar melalui intake manifold saat mesin hidup, risiko water hammer paling besar.

Istimewa/Masmun

Saat air masuk Filter kotak Udara kemudian ditarik ke ruang bakar melalui intake manifold dan risiko water hammer paling besar saat mesin hidup.

Akibatnya, lanjut Sumarno, saat mobil diparkir di luar ruangan dan terkena hujan atau saat mobil dicuci dengan uap, air masuk ke lubang cowl clip holder dan jatuh ke kotak filter udara.

READ  J.P. Kapan Bandara Sodirman dibuka? Ini bocoran