Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Virus corona jenis baru telah ditemukan di Inggris

Sayangnya, para ilmuwan Inggris menemukan varian baru virus korona yang disebut VUI-202012/01, vaksin tersebut mungkin tidak berfungsi – semua halaman

Virus corona jenis baru telah ditemukan di Inggris

Gridhat.ITUvirus corona Masih menjadi masalah di banyak negara termasuk Inggris.

Meluncurkan Kontan.co.id pada 13 Desember Inggris Kasus meningkat di selatan dan timur.

Ilmuwan Inggris Riset, penyebaran cepat virus corona Inovatif Inggris Itu berasal dari varian baru yang terkait dengan Selatan Mutasi Terutama yang mereka temukan.

Mutasi Ini termasuk modifikasi pada protein “lonjakan” yang penting virus corona Menurut tim ilmuwan, baru-baru ini telah digunakan untuk menginfeksi sel manusia Inggris Ini memonitor genetika virus.

Baca juga: Selamat Arab Saudi, Pejabat Kesehatan Umumkan Kemenangan Atas Negara Melawan Wabah Virus Corona: Ini Keharmonisan Publik!

Namun, tidak jelas apakah ini lebih menular.

“Upaya sedang dilakukan untuk mengetahui apakah salah satu mutasi ini berkontribusi pada penyebaran,” kata para ilmuwan dari Asosiasi Genomik Cowit-19 Inggris (COG-UK) dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Varian baru, dinamai “VUI-202012/01” oleh para ilmuwan Inggris, melibatkan mutasi di wilayah gen virus yang mengkode protein lonjakan, yang secara teori memungkinkan virus corona menyebar dengan mudah di antara manusia.

Baca juga: Dengan Kebocoran 16 Juta Kasus, Amerika Serikat Siap Membayar Rakyatnya Vaksin Covid-19, Kapan Indonesia?

Pemerintah Inggris mengatakan pada hari Senin bahwa peningkatan infeksi baru dapat dikaitkan sebagian dengan varian baru virus korona, yang memindahkan London dan banyak bagian ke kontrol COVID-19 yang lebih tinggi.

Tidak ada bukti

Hingga 13 Desember, 1.108 kasus virus korona telah diidentifikasi dengan varian baru, terutama di selatan dan timur Inggris, menurut laporan Public Health UK (PHE).

Namun, saat ini tidak ada bukti bahwa varian ini dapat menyebabkan infeksi Govt-19 yang parah, kata para ilmuwan, atau membuat vaksin menjadi kurang efektif.

READ  Teleskop Luar Angkasa Hubble menawarkan pemandangan menakjubkan dari "Galaksi yang Hilang".

“Penelitian lebih lanjut pada kedua pertanyaan tersebut perlu dilakukan dengan cepat,” kata para ilmuwan COG-UK.

Baca juga: Banyak sorotan karena beratnya kasus Covit-19, nyatanya tidak hanya Indonesia saja sudah 4 hari naik menjadi 1 juta kasus positif, negara-negara ini juga menghadapi masalah serupa.

Mutasi atau mutasi genetik terjadi secara alami pada semua virus, termasuk virus corona lainnya SARS-CoV-2, karena disalin dan disebarkan ke seluruh populasi manusia.

Menurut SAG-CoV-2, mutasi ini telah terakumulasi di seluruh dunia dengan kecepatan satu hingga dua mutasi per bulan, menurut ahli genetika COG-UK.

“Akibat proses berkelanjutan ini, ribuan mutasi pada gen SARS-CoV-2 telah muncul sejak virus muncul pada 2019,” kata ahli genetika COG-UK.

Baca juga: Kisah tragis Hardina ditolak saat ia hendak melahirkan di 7 rumah sakit karena tidak memiliki hasil tes yang cepat dan akhirnya mengalami kejang sebelum meninggal bersama janinnya.

Sebagian besar mutasi yang terlihat sejauh ini tidak berpengaruh pada virus, dan hanya sebagian kecil yang mungkin mengubah virus secara signifikan.

Misalnya, ia berpotensi menginfeksi orang, menyebabkan penyakit serius, atau kurang sensitif terhadap pertahanan kekebalan alami atau yang dipicu oleh vaksin.

Susan Hopkins, konsultan medis PHE, mengatakan: “Perkembangan virus tidak dapat diprediksi dan setiap perubahan perlu dilihat segera untuk memahami potensi risikonya.”

“Spesies baru ditemukan di geografi yang luas, terutama karena ada peningkatan jumlah kasus yang terdeteksi,” katanya.

Artikel ini berjudul Kontan.co.id “Pelajari tentang varian baru virus korona yang menyebabkan kehebohan di Inggris, VUI-202012/01”


Video unggulan

Konten yang diiklankan