Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Selamat tinggal Twitter.com, X.com telah resmi mengambil alih

Selamat tinggal Twitter.com, X.com telah resmi mengambil alih

KOMPAS.comMedia sosial X atau diketahui sebelumnya TwitterSecara resmi menggunakan alamat web X.com untuk semua sistem inti perusahaan.

Prosedur itu menandai akhir dari koneksi Twitter.com mengakomodasi sistem pusat (Sistem pusat) perusahaan.

Pemilik Elon Musk Diumumkan juga bahwa seluruh sistem inti Twitter kini telah sepenuhnya bermigrasi ke X.

Dengan perubahan ini, ketika pengguna mengakses X melalui link twitter.com, mereka akan dialihkan ke X.com.

X kemudian menjelaskan perubahan ini Muncul Pemberitahuan di bawah layar utama aplikasi. Pemberitahuan tersebut memberi tahu pengguna bahwa Perusahaan X telah mengubah alamat webnya.

Baca Juga: Kominfo Blokir Situs Twitter X.com karena Tak Taat Aturan

“Kami informasikan kepada Anda bahwa kami telah mengubah URL, namun pengaturan privasi dan perlindungan data Anda akan tetap sama,” pernyataan X dikutip di laman X.com Sabtu (18/5/), disertai tautan yang menjelaskan kebijakan privasi pengguna. . 2024)

Kompas.com/Lely Maulida Twitter.com dialihkan ke x.com

pemantauan KompasTekno, perubahan ini juga telah diterapkan di Indonesia. Jadi ketika pengguna mengakses twitter.com, itu akan dialihkan X.com. Meski sebelumnya URL-nya masih menggunakan kata “Twitter”.

Sedangkan Elon Musk sebenarnya telah mengganti nama perusahaan dari Twitter Inc menjadi X Corp efektif Oktober 2022. Hal itu dilakukannya setelah resmi membeli Twitter dengan mahar US$44 miliar (Rp 668 triliun).

Baca Juga: Elon Musk Membeli Startup Kedua Bersejarah X.com

Tidak hanya itu Media sosialElon Musk mengumumkan X Aplikasi super Penggunaan serbaguna.

Dia membayangkan perusahaannya sebagai aplikasi lengkap WeChat Tiongkok. Oleh karena itu, Musk menjadikan X lebih dari sekadar aplikasi media sosial.

READ  Anehnya Avanza baru bisa melakukan ini, sangat canggih!

Beli X.com dari PayPal

Faktanya, domain X.com awalnya dimiliki oleh Elon Musk. Pada tahun 1999, Elon Musk dan beberapa rekannya mendirikan X.com, sebuah layanan keuangan online.

Baca Juga: Makna Dibalik X, Logo Baru Twitter Gantikan Blue Bird

Pada tahun 2000, X.com bergabung dengan Confinity, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin. Confinity menciptakan PayPal, layanan transfer uang yang kurang dikenal pada saat itu.

Ketika mereka bergabung, investor dan anggota dewan memilih X.com sebagai merek karena sudah terkenal. Namun merek X.com tidak bertahan lama.

Pasalnya, merek X.com kemudian digantikan oleh PayPal pada tahun 2001, setahun setelah Musk keluar dari perusahaan karena perselisihan dengan eksekutif lainnya.

Elon Musk harus membeli kembali domain X.com dari PayPal pada tahun 2017 karena domain tersebut bukan lagi miliknya. Nah, baru pada tahun 2023 ini domain X.com akhirnya digunakan untuk Twitter.


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.