Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Winfast menargetkan produksi 50.000 unit mobil listrik per tahun

Winfast menargetkan produksi 50.000 unit mobil listrik per tahun

Hai Fong, KOMPAS.com – Produsen Mobil listrik Dari Vietnam, cepat menang, memastikan pembangunan pabrik di Indonesia. Rencananya Indonesia akan menjadi basis manufaktur mobil listrik WinFast.

“Kami menargetkan kapasitas produksi sebesar 50.000 unit per tahun,” kata Demmy Wiradjaja, CEO Winfast Indonesia di Hai Phong, Vietnam (16/5/2024).

Pada IIMS 2024, perseroan menghadirkan beberapa model kendaraan mulai dari A-SUV hingga E-SUV, yakni VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Baca Juga: Viral Foto Vespa Buluk Dijual Rp 475 Juta, Sayang Tapi Ini Faktanya

KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Winfast berkomitmen membangun pabrik mobil listrik di Indonesia

Produk-produk tersebut disebut-sebut merupakan model masa depan yang akan ditawarkan secara bertahap di Indonesia. Model pertama yang diproduksi adalah VF e34, disusul oleh VF5.

Sekadar informasi, pabrik cepat menang Di Hai Phong, Vietnam seluas 335 hektar, dengan kapasitas produksi maksimal 300.000 mobil listrik per tahun.

Memiliki pabrik di india merupakan strategi Winfast untuk ekspansi global di banyak negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Afrika Selatan, India, Sri Lanka, Pakistan, Thailand dan Filipina.

“Pabrik ini (Winfast di Vietnam) masih bisa diperluas, masih banyak lahan kosong,” kata Demmy.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.