Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sensor Canggih Diehatsu Rocky di Kaca Depan, Bagaimana Jika Tertutup Tanah?

Jakarta

Daihatsu Rocky Varian ASA (Advance Safety Assist) memiliki fitur keselamatan canggih seperti pengereman pra-tabrakan dan peringatan keberangkatan jalur. Adapun cara kerja fitur tersebut adalah dengan membaca kondisi jalan berupa kamera yang dipasang di kaca depan dengan sensor yang dipusatkan ke atas. Pertanyaannya, jika area tersebut tertutup kotoran dan kotoran, apakah kinerja sensor akan terpengaruh?

Djelaskan Koordinator Eksekutif Divisi Layanan Teknis B.D. Astra Diehotsu Motor (ATM), Pampang Supriyadi, Percikan kotoran atau kotoran lain pada kaca depan tidak mengganggu kerja sensor ASA dan tidak menutupi seluruh bagian kaca dengan kamera di dalamnya.

Daihatsu Rocky Test Drive Foto: Dok. Astra Die Hatch Motor (ATM)

“Jadi tergantung dari lebar (kotoran) kartunya. Tapi selama debu atau kotoran di kaca depan tidak mengganggu pandangan pengemudi, berarti kartunya tidak dalam jumlah besar. Di area test course Pusat R&D (riset dan pengembangan), masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan. Ya, akurasi (bisa mengganggu), ”kata Pambang. ADM, Di Karawang, beberapa waktu lalu.

Meski tidak mengganggu kinerja sensor Daihatsu Jika rocker mendapat banyak debu atau kotoran di kaca depan, masih perlu dibersihkan. Karena itu juga memperhatikan keselamatan berkendara dan estetika mobil.

Lalu siapa pemiliknya Daihatsu Rocky A.S.A. Perlu mengganti kaca depan karena alasan tertentu? Sensor dipasang ke kaca depan kamera.

Uji Coba Diehatchu RockyDaihatsu Rocky Test Drive Foto: Dok. Astra Die Hatch Motor (ATM)

“Misalnya kalau itu alternatif kaca depan pasti harus dipasang atau dipertimbangkan kembali. Sekarang, ada alat khusus untuk mengukur jarak, frekuensinya sama. Jadi harus dipindahkan ke dealer resmi. , “Kata Pampang.

Sebagai informasi, paket ASA mencakup 6 fitur keselamatan, yaitu peringatan tabrakan depan, pengereman tabrakan depan, kontrol kerusakan pedal, peringatan keberangkatan depan, peringatan keberangkatan gang, dan pencegahan pemberangkatan gang.

READ  Mobil matic sudah menempuh 40.000 km, lakukan servis ini tanpa penyesalan!

Tonton videonya “Saatnya bergoyang! Daihatsu Rocky Clydes di Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(Diambil dari)