Juli 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Siap-siap Naik Tol Ruas Tol Surabaya-Jembol, Ini Besarannya

Siap-siap Naik Tol Ruas Tol Surabaya-Jembol, Ini Besarannya

PT Jasa Marga berencana menerapkan perubahan tol Tol Surabaya-Jembol dalam waktu dekat.

Dominicus Hari Pratama Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya-Zembol menginformasikan, renovasi tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat: 1137/KPTS/M/2023.

“Jumlahnya bisa kami informasikan mulai malam ini. “Tinggal pelaksanaannya, kami masih menunggu keputusan Kementerian PUPR,” ujarnya di dalam pesawat. Sura Radio SurabayaRabu (20/9/2023) malam.

Dia menjelaskan, kenaikan tol di ruas Tol Surabaya-Jembol akan bervariasi mulai Rp500 hingga Rp1.000. Dia mencontohkan, untuk unit dalam kota kenaikannya Rp 1.000.

“Untuk segmen dalam kota naik sebesar Rp 1.000, yakni Tupac-Waru dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.000, War-Borong dari Rp 9.000 menjadi Rp 10.000. Kemudian segmen pendek naik menjadi Rp 500, yakni dari Japon hingga Jembol. Rp 3.000 hingga Rp 3.500,” imbuhnya.

Penyesuaian Jadwal Ruas Tol Surabaya-Zembol. Foto: Jasa Marka

Dominicus mengatakan, penyesuaian tol ini diperlukan untuk meningkatkan pemeliharaan dan kualitas pelayanan tol.

Selain itu, lanjutnya, sesuai dengan norma pemerintah, kenaikan tarif dapat dilakukan setiap dua tahun sekali seiring dengan inflasi yang terjadi.

Sedangkan ruas Surabaya-Jembol sebenarnya tertunda sekitar 1 tahun (penyesuaian tarif). Seharusnya tahun lalu dinaikkan, tapi baru bisa kita lakukan tahun ini, katanya.

Pengelola RO 3 Jasamarga Surabaya-Gempol mengatakan, pemerintah meminta pihaknya menyusun rencana peningkatan kualitas layanan. dll untuk memperbaiki kondisi jalan guna menambah dan memperlebar jalur pada ruas Chitorjo-Borong.

“Nah, tahun ini kita pelebaran dari Borong-Sidorjo. Jadi kalau ini selesai, target kita tahun ini seluruh jalan di sepanjang Jalan Surabaya-Jembol ada tiga lajur dua arah,” ujarnya.

Ketika berhubungan tempat istirahatBekerja sama dengan sekutu partai.

READ  Kengerian! Majikan jamin kecelakaan, jeep rusak dan airbag tidak keluar

“Kami diminta pemerintah untuk bertanggung jawab menjaga infrastruktur di tempat rekreasi tersebut, terutama tempat parkir, toilet, dan fasilitas lainnya,” tutupnya. (Tagihan/IPG)