Januari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tepat sebelum Natal, Jupiter dan Saturnus bertemu 800 tahun kemudian

Planet Jupiter. (NASA)

Hitechno.com – Dua Planet Bagus, Saturnus Dan Kamis Dekat, lewati dengan cepat. Seperti pertemuan keduanya Tautan bagus Atau Babason Agung.


Menariknya, Konjungsi Besar kedua planet dapat dilihat sebagai sebuah bintang tunggal di bawah teleskop dengan mata telanjang.


Berdasarkan CNetEkspansi Saturnus dan Jupiter terakhir kali terjadi pada tahun 1226. Konjungsi Jupiter dan Saturnus di langit Bumi sebenarnya terjadi hampir setiap 19,6 tahun.


Namun kedua planet ini terakhir kali bertemu pada malam hari, dan manusia di Bumi dapat melihatnya sekitar 800 tahun yang lalu.


Pada hari Senin, 21 Desember 2020, dua planet raksasa Yupiter dan Saturnus akan terkunci di tempat yang hangat. Mereka berdua tampil bersama dan tampil sebagai bola putih terang di langit. Dalam dunia astronomi, adegan romantis ini disebut Konjungsi Besar, ‚ÄĚTulis Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LABAN) di Instagram baru-baru ini.


Asal muasal cincin Saturnus. (NASA)


Di Barat, bentangan luas antara Yupiter dan Saturnus ini juga disebut sebagai Bintang Natal karena terjadi sesaat sebelum Natal. Tetapi para astronom menjelaskan bahwa penamaan ini tidak ada hubungannya dengan peristiwa Natal dalam tradisi Kristen.


Meskipun paling dekat dengan Bumi, jaraknya hanya 0,1 derajat – jarak sebenarnya antara Yupiter dan Saturnus pada saat peristiwa langka ini adalah 450 juta mil.


Jadi jangan lewatkan karya agung antara Kamis dan Sabtu malam ini. Tapi ingat, kejadian langka ini hanya bisa disaksikan saat langit cerah.


Cara melihat opium besar ini mudah: Berbelok ke barat daya pada ketinggian sekitar 25 derajat setelah matahari terbenam. Saturnus dan Jupiter akan terlihat secara vertikal dan indah dengan mata telanjang.

READ  D.A. Artis itu ditangkap dan Tania Ayu tersinggung soal PSK


Menurut ilmuwan di blog astronomi Langit selatan, Kamis dan Sabtu malam setelah 20:07.


Ini adalah persimpangan langka dari Konjungsi Besar, Saturnus, dan Jupiter. (Suara.com/ Liberty Jamaat).