Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tes kinerja gaming dari Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Memuat …

Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro diuji untuk memainkan Bang Bang: CodyM, Babji Mobile, Asphalt 9 dan Mobile Legends. Foto: Sindonews / danang arradian

Jakarta – Didesain sebagai smartphone dengan fitur yang konsisten di semua ujungnya, banyak dari pertanyaan ini adalah: Bagaimana cara kerja Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro saat diajak bermain game?

Nah, sebelum kita masuk ke ulasan gaming, yuk kita uji kemampuan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di atas kertas. Berapa skor AnTuTu untuk kedua ponsel?

Baca selengkapnya: Ulasan Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, penggemar Mi menang banyak!

Menampilkan prosesor Snapdragon 732G (8Nm) dan GPU Adreno 618, Redmi Note 10 Pro mendapat skor 250.000 tak tersentuh. Snapdragon 732G merupakan prosesor yang secara umum memiliki performa terbaik di kelasnya dengan ponsel menengah. Huruf G artinya gaming yang artinya chipset ini sangat jago menyantap berbagai macam game berat.

Sementara itu, Redmi Note 10 menggunakan kombinasi chipset Snapdragon 678 (11Nm) dan GPU Adreno 612. Seri Snapdragon 6 dirancang untuk menjalankan fungsi umum dan standar. Menariknya, skor AnTuTu adalah 220 ribu. Artinya, tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 10 Pro.

Sekarang masuki tes pertama dengan game Call of Duty Mobile (CoDM). Grafik di kedua ponsel dapat diatur ke “tinggi” dengan kecepatan bingkai maksimum (kanan datar).

Alhasil, tidak ada masalah saat bermain bersama. Game CoDM berjalan dengan lancar dan Anda tidak merasakan adanya frame drop. Kontrol permainan cepat dan mudah untuk menargetkan lawan Anda. Begitu juga dengan animasi atau grafik 3D dalam game juga tampil tajam dan halus sehingga nyaman dipandang.

READ  Oppo A15 resmi masuk ke RI, berikut spesifikasi dan harganya

Rata-rata frame per detik (FPS) ditemukan pada 40 frame per detik. Bahkan dengan satu frame drop, itu hanya turun menjadi 30 frame per detik.

Bedanya, saat diputar lebih dari 1 jam, Redmi Note 10 Pro terasa badannya hangat. Ini karena bagian belakang ponsel terbuat dari kaca. Rekomendasi Sindonews Gunakan built-in envelope (jelly case) agar nyaman saat bermain dalam waktu lama.

Tes kedua adalah game seluler PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Pengalaman kedua ponsel ini relatif mirip. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Penyetelan dilakukan pada ultra halus. Ada penurunan bingkai, tetapi hanya sesekali.

Selain Battle Royale, game balap Synthony Asphalt 9 dan multiplayer online battlefield (Moba) juga dijajal oleh Mobile Legends: Bang Bang. Hasilnya, sukses mulus. Anda sama-sama nyaman bermain.

Tes kinerja gaming dari Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Satu-satunya perbedaan adalah ukuran layarnya. Keduanya sama-sama menggunakan layar Super AMOLED FHD 1080 x 2400 piksel yang tajam dan cerah, namun ukuran layar Redmi Note 10 tergolong kecil.

Yakni 6,43 inci, dengan rasio screen-to-body 83,5%. Kepadatan piksel tersebut memiliki bobot 409 dan 178,8 gram per inci, dan menurut Syntonius, layar tersebut dapat digenggam dengan tangan sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Tes kinerja gaming dari Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Sementara itu, Redmi Note 10 Pro menggunakan layar FHD Super AMOLED, 120Hz, HDR10 yang berukuran 6,67 inci atau sedikit lebih besar. Ini sedikit lebih berat, pada 193 gram, dan memiliki kerapatan piksel 395 ppi. Cocok untuk yang suka layar lebar.