Februari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tidak ingin lagi menggunakan WhatsApp, berikut cara agar Anda tidak kehilangan data dan halaman obrolan

KOMPAS.com – Saat ini, aplikasi perpesanan Bagikan Pada 8 Februari, perusahaan mulai merilis serangkaian kebijakan baru yang harus diadopsi oleh pengguna.

Salah satu hal yang menarik adalah pertanyaan pengajuan Informasi Ke Facebook, perusahaan induk WhatsApp.

Kebijakan ini mendapat tanggapan beragam. Beberapa pengguna memilih tidak setuju karena mereka masih ingin menggunakan WhatsApp.

Banyak pihak yang mempertanyakan kebijakan ini dan menyarankan pengguna untuk menggunakan aplikasi serupa seperti Telegram dan Signal.

Jika Anda adalah pengguna yang ingin bermigrasi dari WhatsApp, Riwayat Percakapan (Riwayat obrolanWhatsApp, baik itu pribadi maupun grup, adalah salah satu data terpenting.

Baca juga: 5 poin klarifikasi terbaru dari kebijakan baru WhatsApp

Kabar baiknya adalah WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memindahkan alias untuk mencadangkan data melalui fitur obrolan ekspor.

KOMPAS.com/ Bill Clinton Langkah-langkah untuk mengekspor riwayat percakapan di WhatsApp.

Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengunjungi menu “Settings”> “Chats”> “Chat History”> dan “Export Chat”. Kemudian, pengguna dapat memilih percakapan dari kontak atau grup yang ingin mereka ekspor.

Selain itu, pengguna hanya dapat mencadangkan riwayat dialog teks mereka (Tanpa Media) Atau bersama Mengajukan Diterima / Dikirim Video / Musik / Dokumen (Media disertakan), Jika tersedia.

Tentu saja, jika pengguna memilih mengekspor dengan media tambahan, sebesar itu Mengajukan Ekspor akan semakin banyak jumlahnya.

Baca juga: Akibat kebijakan baru WhatsApp, pengguna Telegram telah mencapai 500 juta

Langkah-langkah untuk mengekspor riwayat percakapan di WhatsApp.  Pengguna dapat memilih kontak atau grup mana saja untuk mengekspor percakapan.KOMPAS.com/ Bill Clinton Langkah-langkah untuk mengekspor riwayat percakapan di WhatsApp. Pengguna dapat memilih kontak atau grup mana saja untuk mengekspor percakapan.

Riwayat percakapan yang diekspor dapat dikirim ke berbagai orang, terlepas dari opsi yang dipilih Gang Gmail, Slack, Google Drive, Telegram, dll.

Ekspor tampilan riwayat dialog dengan opsi Inclide Media.  Selain obrolan, Anda dapat melihat banyak file yang diekspor ke situs lain, seperti gambar, video, dan audio.KOMPAS.com/ Bill Clinton Ekspor tampilan riwayat dialog dengan opsi Inclide Media. Selain obrolan, Anda dapat melihat banyak file yang diekspor ke situs lain, seperti gambar, video, dan audio.

Kemudian, sejarah singkat dari percakapan tersebut a Mengajukan Ekstensi “.txt” secara kasar dinamai “WhatsApp Chat With ….”

READ  Langsung: Real Madrid vs Husca

Adapun titik-titik pada namanya Mengajukan Ini berisi nama kontak atau grup yang dipilih sebelumnya.

Jika sebelumnya Anda memilih opsi “Tambahkan Media”, maka Mengajukan Itu bisa dibuka dengan aplikasi Notepad Mengajukan Lainnya.

Baca juga: WhatsApp punya aturan baru, Menteri Komunikasi dan Informatika mengimbau untuk bijak memilih media sosial

Misalnya ada Mengajukan “.Webp” untuk stiker ekstensi, “.mp4” untuk video, “.xlsx” untuk dokumen Spreadsheet, Dll, diilustrasikan pada gambar di halaman.

Setelah diekspor, pengguna dapat mengirim riwayat percakapan ke alamat tersebut Surel Lainnya, atau unduh dan simpan di perangkat masing-masing.

Patut diperhatikan, Mengajukan Riwayat percakapan ini berbentuk tautan (Tautan) Dan tidak dapat digunakan untuk memulihkan (Setel ulang) Percakapan, mungkin di aplikasi WhatsApp atau aplikasi serupa lainnya.

Pengguna yang ingin membaca dan membaca dokumen Microsoft Excel “.xlsx” atau Notepad juga membutuhkan aplikasi lain untuk membaca ini Mengajukan “.txt”.

Cara Hapus akun WhatsApp

Cara Menghapus Akun WhatsApp.KOMPAS.com/ Bill Clinton Cara Menghapus Akun WhatsApp.

Sekarang, jika semua data dialog diekspor atau dicadangkan, Anda dapat secara diam-diam menghapus akun WhatsApp Anda melalui menu “Pengaturan”> “Akun”> “Hapus akun saya”.

Sebelum menghapus, sebaiknya beri tahu kerabat atau keluarga Anda bahwa Anda beralih dari WhatsApp Gang Lainnya.

Anda dapat menggunakan fitur siaran untuk menghemat waktu. Singkatnya, Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mengunjungi menu “New Broadcast” di layar utama WhatsApp. Compostechno Dari Independen, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Rekomendasikan satire Elon Musk WhatsApp dan Signal

Cara Membuat Daftar Siaran di WhatsApp.KOMPAS.com/ Bill Clinton Cara Membuat Daftar Siaran di WhatsApp.

Setelah memilih menu, pilih kontak yang ingin Anda laporkan (hingga 256 orang) dan klik tombol “Centang”.

Setelah beberapa saat, kontak akan dikumpulkan dalam daftar Siaran Ini terlihat seperti jendela dialog panel WhatsApp, seperti yang ditunjukkan di atas.

READ  Menristek mengungkapkan tantangan pengembangan vaksin COVID-19 di Indonesia

Dalam skenario itu, Anda dapat mulai menulis pesan “Perpisahan” ke semua kontak WhatsApp yang Anda pilih.