Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Toyota Rice – Daihatsu menggunakan Rocky Turbo, yang harus diwaspadai

Jakarta

Toyota Rice Dan Daihatsu Rocky Menggunakan mesin 1.000cc turbo. Perlu perhatian khusus dari SUV kompak seharga Rp200 juta ini?

Direktur Pemasaran PD Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan sudah banyak mobil turbo bawaan pabrik di Indonesia.

Masalah perawatannya adalah kami memberikan layanan gratis dan suku cadang gratis untuk 50.000 km atau maksimal 4 tahun (mana yang dicapai lebih dulu), kata Anton, Jumat (30/4/2021) kemarin.

Nyatanya, tidak sulit membayangkan merawat mesin ini asalkan pelanggan melakukan servis rutin sesuai rekomendasinya. Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemilik saat membagikan Auto2000:

Toyota Beras Foto: Toyota Astra Motor

1. Baca manual kendaraan

Manual kendaraan berisi panduan tertulis dan bergambar dalam bentuk contoh yang sederhana dan mudah dipahami. Manual tersebut berisi informasi penting seperti garansi, keselamatan kendaraan, petunjuk pemasangan, identifikasi masalah, petunjuk peraturan, spesifikasi produk dan petunjuk pemeliharaan dan perbaikan. Dengan membaca manual, Autofamily dapat mempelajari cara merawat dan merawat mobil turbo dengan benar.

2. Gunakan bahan bakar yang tepat

Mesin turbo membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan yang tinggi mengingat rasio kompresi saat pembakaran sangat tinggi. Asupan bahan bakar yang tidak tepat, di bawah nilai oktan yang direkomendasikan, akan mencegah pembakaran terjadi dengan benar, menyebabkannya kehilangan tenaga dan knock atau tickle. Dalam jangka panjang, mengabaikannya akan merusak mesin. Kondisi ini akan menimbulkan residu pada gas buang yang akan menempel pada turbin dan jika idle akan merusak komponen turbo.

3. Perhatikan level oli mesin

Komponen turbo dilumasi dengan oli yang sama dengan oli yang digunakan untuk melumasi komponen mesin. Mengingat performa turbo yang sangat berat, karena dapat berputar hingga 25.000 – 30.000 rpm, sangat penting untuk menggunakan oli yang sesuai untuk memastikannya terus bekerja dengan baik dan mempertahankan masa pakai turbo. Gunakan oli DMO seperti yang direkomendasikan oleh produsen dan ganti secara teratur selama jam servis reguler.

READ  Para neo-hippies yang prihatin dan pemanasan global mereka, saya beritahu Anda.
Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Lutfi Anshori / Didikodo

4. Ganti filter udara secara berkala sesuai dengan manual servis

Mesin turbo menghisap udara dari luar untuk dimampatkan ke ruang bakar. Selalu perhatikan kondisi filter udara dan pastikan berfungsi maksimal untuk menyaring kotoran. Jika saringan udara sangat kotor segera ganti karena akan menghalangi aliran udara dan jangan dibersihkan karena akan merusak komponen yang diberi turbo boost yang kuat. Sama seperti oli mesin, pastikan mengganti filter udara dari waktu ke waktu sesuai aturan jam servis.

Tonton videonya “Tanpa PPNBM, Inilah Daftar Mobil Berharga Rp 200 Juta di IIMS 2021
[Gambas:Video 20detik]
(Administrator / LT)