Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Toyota Yaris langka, ada yang berani bayar Rp 2 miliar

Toyota Yaris langka, ada yang berani bayar Rp 2 miliar

Jakarta

Toyota Yaris kali ini bukan mobil biasa, hanya diproduksi 500 unit di seluruh dunia. Jarang ada orang yang rela membayar miliaran rupiah.

Nama mobil tersebut adalah GRMN Yaris. Hatchback panas Ini akan debut di Tokyo Auto Salon 2022. GRMN Yaris dijual oleh GR Garage di Jepang dengan sistem undian.

Mobil produksi terbatas ini mulai dari 7.317.000 yen (Rp 919 juta) untuk GRMN Yaris standar, 8.467.000 yen (Rp 1,06 miliar) dan 8.378.764 miliar yen (Rp 5 miliar) untuk paket Sirkuit GRMN Yaris.

Dikutip sopir, Minggu (29/1/2023) baru-baru ini di balai lelang Jepang, seorang pembeli tak dikenal berlipat ganda, yakni ¥18.165.000 atau sekitar Rp. 2,06 miliar dia bersedia membayar. Pemilik baru dikabarkan berasal dari Hong Kong.

Dibandingkan dengan GR Yaris, GRMN Yaris menawarkan kekakuan yang lebih besar berkat tambahan 545 titik las, lebih banyak perekat struktural, dan penopang penguatan. Penguatan Pelepasan Jok Belakang Penguatan. Item lain seperti sistem infotainment layar sentuh telah dihilangkan.

Perubahan lain di kabin termasuk sepasang jok Recaro full bucket dan roda kemudi berlapis Alcantara, kenop persneling, dan rem tangan. Plakat di konsol tengah telah diganti dengan lencana GRMN.

Dalam hal ubahan mekanis, GRMN Yaris mendapatkan mechanical limited-slip differential di bagian depan dan belakang, dengan pelat kopling tiga bagian yang diperkuat. Mesin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged di GR Yaris standar masih menghasilkan tenaga 272 PS dan torsi 370 Nm.

Toyota GRMN Yaris Foto: Dok. Toyota

Dari segi tampilan, Toyota GRMN Yaris GR lebih lebar 10mm dan lebih pendek 10mm dari Yaris. Ini mendukung aerodinamika yang lebih baik dan pusat gravitasi yang lebih rendah.

READ  Sekelompok siswi dihukum karena memesan makan siang secara online, dan inilah alasannya

Mobil mendapat atap baru dan kap berventilasi yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Dengan dihilangkannya beberapa komponen dari kabin GR Yaris, GRMN Yaris kini turun sekitar 20 kg.

Toyota juga menawarkan dua paket pilihan. Yang pertama adalah Rally Package, yang menambahkan shock absorber GR-tuned dan short stabilizer link set, undercarriage set dan roll bar dengan pelindung samping.

Pilihan lain disebut Paket Sirkuit, yang berfokus pada kinerja jalan raya dan akan dipasang hanya pada 50 mobil. Paketnya cukup lengkap dengan velg BBS 18 inci, rem 18 inci, sayap belakang leher angsa CFRP, spoiler bibir depan, side skirt, dan peredam kejut Bilstein dengan peredaman yang bisa disesuaikan. Warna bodi baja matte khusus juga tersedia dengan paket ini.

Tonton videonya”Review Royal Enfield Hunter 350: Moj Klasik Murah, Layak Dibeli?
[Gambas:Video 20detik]
(belakang/hari)