Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terobosan canggih, para ilmuwan akan menemukan cara menghasilkan oksigen di halaman Mars

KOMPAS.com – Dalam saham berpotensi tinggi selama lima tahun, NASA Saya ingin mendaratkan astronot Selasa Di tahun 2030-an.

Namun, itu mentransmisikan Oksigen Pada saat itu, tidak mungkin untuk memiliki cukup bahan bakar di pesawat ruang angkasa untuk mengangkut penumpang.

Program NASA harus digunakan untuk memecahkan masalah ini Eksperimen utilitas sumber daya Mars Oxygen in situ (Keberanian).

Sistem Moxy sedang dalam tahap pengujian pada Robot Mars Perseverance Rover, yang diluncurkan Juli lalu.

Karbon dioksida – Moxie dikatakan mampu mengubah 96 persen gas di atmosfer Planet Merah menjadi oksigen.

Perhatikan bahwa atmosfer Mars hanya mengandung 0,13 persen oksigen. Dibandingkan dengan Bumi, atmosfer mengandung 21 persen oksigen.

Baca juga: Ilmuwan menemukan cara untuk mengekstrak air asin di Mars

Ilmuwan di Universitas St. Washington membantu NASA. Lewis mengatakan dia telah menemukan teknik lain yang dapat mendukung Moxie dalam menciptakan oksigen.

Dilaporkan CNN, Jumat (11/12/2020), sistem Moxie pada dasarnya menciptakan oksigen seperti pohon, menarik udara Mars dengan pompa dan menggunakan proses elektrokimia untuk memisahkan atom oksigen dari setiap molekul karbon dioksida (CO2).

Sedangkan teknik pengujian yang diajukan oleh Vijay Ramani dan rekan-rekannya menggunakan sumber daya yang sama sekali berbeda. Tidak memisahkan oksigen dari CO2, tetapi menggunakan air asin di sebuah danau di permukaan Mars.

Studi oleh Ramani dan rekannya, profesor terkemuka di Departemen Energi, Lingkungan dan Teknik Kimia di Universitas Washington, diterbitkan pada awal Desember. PNAS.

Danau Mars?

Sebagian besar air yang diketahui ada di Mars adalah es di kutub dan di pusat planet.

Namun, dua tahun lalu, para ilmuwan menemukan apa yang tampak seperti danau air asin di bawah permukaan lapisan es selatan Mars.

Björn Schreiner 2018 – FU Berlin Kawah Korolev tertutup air es perspektif. Salah satu kawah di Mars.

Penelitian terbaru menemukan sumber tambahan dari danau dan mengungkapkan beberapa kolam garam kecil di dekatnya.

READ  Top Speed ​​Vario 160 Tembus Segini, Vario 150 Ditinggal Jauh Tapi Sempat Bikin Kewalahan

“Adanya air asin ini kebetulan karena mengurangi pembekuan air. Kita ambil air asin dan dielektrolisis (memecahnya). Proses kita mengambil air dan memisahkannya menjadi hidrogen dan oksigen,” kata Ramani.

Namun, Michael Heckt, kepala peneliti NASA untuk Moxic dan wakil direktur manajemen penelitian di Laboratorium Hastock di Institut Teknologi Massachusetts, mengatakan studi baru menunjukkan metode yang diusulkan sudah tersedia di Mars.

“Tidak ada bukti akumulasi air asin yang berlebihan, dan meskipun beberapa mungkin membeku, saya tidak yakin menemukannya sebagai cairan,” kata Hetch melalui email.

“Apa yang penulis abaikan adalah titik lelehnya – 70 derajat Celcius, titik beku di Mars adalah -70 derajat Celcius, jadi jika garam cair ini ada, mereka akhirnya akan menguap (lebih tepatnya, megah).”

Hetch mengatakan bahwa suatu hari hidrolisis air diperlukan untuk produksi bahan bakar di Mars.

“Es normal di Mars berlimpah dan tidak sulit ditemukan. Tidak ada alasan mengapa es tidak mencair untuk mendapatkan air, yang kemudian dapat dielektrolisis dengan CO2 untuk menghasilkan oksigen dan metana untuk bahan bakar,” kata Hetch.

Ramani menggambarkan proyek penelitian mereka sebagai upaya awal timnya untuk mengkhususkan diri pada elektrolisis kelompok kelautan.

Ketekunan penjelajah generasi ketiga yang brilian dalam grafik seni mendarat dengan selamat di delta kawah Jessero kuno, Mars. NASA, 2020 Ketekunan penjelajah generasi ketiga yang brilian dalam grafik seni mendarat dengan selamat di delta kawah Jessero kuno, Mars.

“Kami menemukan laporan tentang stagnasi air asin di Mars, dan mengapa (tidak boleh digunakan),” katanya.

“Kami tidak didanai oleh NASA atau proyek lain yang berhubungan dengan ruang angkasa, tetapi jika kami mendapatkan daya tarik yang cukup dengan pekerjaan ini, kami berharap dapat mengusulkan ini sebagai pelengkap Moxie dan organisasi lain di masa depan.”

READ  Ban yang salah tidak kedaluwarsa

“Harapan kami dalam 10-15 tahun ke depan organisasi kami mampu tumbuh secara kompetitif,” imbuhnya.

Uji Moxie

Tim NASA untuk Moxie menggunakan pelajaran yang didapat dari mempelajari bagaimana versi pemanggang roti yang lebih kecil bekerja berdasarkan ketekunan dan membangun sistem yang lebih besar dan lebih kuat untuk tim.

Banyak faktor lingkungan, termasuk debu, angin dan badai pasir serta suhu karbon dioksida, dapat membantu para peneliti mempelajari bagaimana pengaruh moxi.

Ilmuwan perlu mengetahui bagaimana radiasi mempengaruhi perangkat lunak.

Baca juga: Para ilmuwan berencana untuk mempelajari batuan Mars di Siprus, itulah sebabnya

Sistem moksi skala penuh di Mars mungkin sedikit lebih besar dari kompor rumah dan beratnya mencapai 1.000 kilogram.

“Pekerjaan sedang dilakukan untuk membuat prototipe untuk masa depan,” kata NASA.

Hetch mengatakan fokus NASA akan mengekstraksi oksigen dari atmosfer Mars.

Meskipun es dapat digunakan di masa mendatang, es harus dianggap sebagai mineral yang perlu dieksplorasi, diekstraksi, dan dimurnikan sebelum dapat digunakan, katanya.

Terlebih lagi, es Mars sebagian besar ditemukan di garis lintang tinggi, yang NASA tidak bertujuan untuk mendaratkan manusia, setidaknya pada awalnya.

“Mengekstrak oksigen dari udara relatif mudah karena ada dimana-mana, tidak perlu menggali apa-apa, makanya kami lakukan dulu.”