Trump diminta untuk mengklarifikasi dugaan kecurangan pemilu

Jakarta, CNN Indonesia –

Pejabat tinggi Partai Republik dikatakan prihatin tentang langkah tak terduga tersebut Donald Trump Dia menghadapi situasi kompleks pemilihan presiden AS 2020 di depannya. Kali ini, pimpinan partai meminta Trump dan timnya untuk mengklarifikasi dugaan kecurangan dalam pemilihan presiden.

CNN melaporkan bahwa pejabat tinggi Republik atau GOP masih khawatir tentang konsekuensi jangka panjang dari serangkaian tuduhan yang tidak berdasar dari mulut dan ibu jari Donald Trump.

Apalagi, Republik akan segera menghadapi pertarungan sengit dalam pemilihan legislatif yang akan menentukan mayoritas kursi di Senat dalam beberapa bulan mendatang.


Tetapi Partai Republik juga waspada terhadap Trump yang membawa kendali besar ke basis partai itu.

Sumber Partai Republik mengatakan kepada CNN pada hari Jumat bahwa rencana saat ini adalah memberi Trump dan timnya kesempatan untuk mengajukan gugatan dan menyelesaikan sengketa di pengadilan.

Tetapi jika gugatan itu gagal, Trump tidak punya pilihan selain menerima hasil pemilihan presiden.

“Tugas administrasi Trump membuat kasus ini lebih spesifik,” kata Lindsay Graham, seorang senator dari Carolina Selatan.

“Mereka sedang memeriksa berkas pemilih,” katanya, sementara hasilnya akan muncul dalam 48 jam ke depan.

CNN melaporkan bahwa para pemimpin Republik mencoba mendekati Trump dengan hati-hati.

Beberapa dari mereka termasuk Kevin McCarthy, pemimpin Republik di DPR, yang secara terbuka mendukung klaim Trump, dan Mitch McConnell, ketua Senat Republik.

McConnell mencoba bermain aman dengan mengirimkan pesan publik tanpa mengungkap tuduhan Trump. Dia menolak untuk mengatakan apapun selain pernyataan yang dibuat dengan hati-hati.

Partai Republik berpendapat bahwa sekarang saatnya memberikan informasi kepada publik tentang tuduhan penipuan yang dibuat Trump.

READ  Nikita Mirzani takut pada buket Denise Tsarista sebelum menuju ke Smackdown

“Saya pikir presiden harus menyerahkan diskusi ini kepada pengacaranya,” kata Roy Blunt, anggota parlemen Senat yang mengawasi pemilihan. “Jika ada kasus yang harus diselesaikan, itu harus diselesaikan pada tempat dan waktu yang ditentukan.”

(Akhir)

[Gambas:Video CNN]


More from Amangkurat Kogoya

Tanda-tanda kembali dari pensiun di UFC

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden UFC Dana White Berikan informasi yang dapat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *