Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Turki menyelidiki penemuan monumen logam misterius

Jakarta, CNN Indonesia –

Monolit Misterius atau Monumen Pada Selasa (9/2) sebuah benda logam tiba-tiba muncul di provinsi Sanliurfa, Turki tenggara.

Monumen balok yang terbuat dari logam pertama kali ditemukan oleh seorang petani Jumat lalu. Monumen ini diukir dengan tulisan Turki kuno, yang berarti ‘Lihatlah ke langit, lihat bulan’.

Sebuah monolit setinggi sekitar 3 meter ditemukan di dekat Kobekli Depay, sebuah situs warisan UNESCO. Sebuah situs megalitik yang berasal dari ribuan tahun yang lalu ke situs Stonehenge di Inggris dari 10 SM.




Media lokal mengatakan kepada AP bahwa penemuan monumen logam itu sekarang sedang diawetkan dan sedang diselidiki lebih lanjut oleh polisi setempat.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak pilar logam misterius telah muncul di banyak negara dan beberapa telah menghilang secara misterius.

Sebelumnya, sebuah monumen logam misterius (monolit) muncul di bagian terpencil gurun pasir di negara bagian Utah AS November lalu.

Selain itu, penemuan monolit misterius ini bukanlah yang terakhir. Setelah ini, ada dua pemandangan dari monumen logam tersebut, satu di Rumania dan yang lainnya di California, AS.

Kotak logam ditemukan pada tanggal 18 November. Selain penampilannya yang misterius, monumen tersebut baru-baru ini menghilang tiba-tiba, sembilan hari setelah ditemukan.

Seorang saksi mata, Rose Bernards, menyebutkan ada empat orang yang membawa monumen setinggi 2,8 meter itu di Utah, AS.

Bernardz, fotografer dari Colorado, AS, mengatakan kepada New York Times bahwa dia berkendara selama enam jam untuk melihat struktur aneh yang memicu spekulasi di seluruh dunia tentang bagaimana pencapaian ini.

Bernards menjelaskan bahwa setelah mendorong trek tunggal ke tanah, keempat pria itu memecahkan tiang dan menyeretnya ke gerobak dorong.

READ  Alien dikatakan ada, tetapi tidak tertarik untuk hidup di Bumi, itulah sebabnya

Selain Amerika Serikat, Rumania juga menemukan monumen logam misterius. Monolit ini ditemukan di kota Pietra Niemt di Rumania.

Tuku Monolith dari Rumania (melalui Robert Isof / Giorgiobiatronemt.R.AP)

Tonggak sejarah ini konon pernah berdiri di Dataran Tinggi Patka Domney dekat situs arkeologi menuju kota.

Monolit di Romania ditemukan dengan situs arkeologi yang terkenal, yaitu Petrodava Dacian Castle. Benteng ini dibangun oleh orang Dacia kuno antara 82 SM dan 106 Masehi.

Kesendirian di Rumania ini seperti sebuah monumen bagi Amerika Serikat. Jejak tunggal di Rumania dikatakan menghilang secara misterius tak lama setelah penemuannya.

Monumen di Rumania bukanlah yang terakhir. Monumen tunggal lainnya muncul di Amerika Serikat. Tugu kali ini muncul di puncak Mount Pine, Atlascatero City, California, AS (AS) pada Rabu (2/12).

Mengutip dari laman berita harian Atacadero, monumen logam misterius itu tampaknya terbuat dari baja setinggi 3 meter dan lebar 400 sentimeter dengan berat 90 kilogram.

File - Foto file 18 November 2020 ini disediakan oleh Departemen Keamanan Publik Utah menunjukkan seorang karyawan negara bagian Utah berdiri di dekat monolit logam di tanah di daerah terpencil di Red Rock di Utah.  Pejabat federal dan saksi mata mengatakan monolit perak misterius, yang disimpan di gurun Utah, telah menghilang dalam 10 hari setelah survei helikopter terhadap domba Pichhorn oleh ahli biologi satwa liar.  Biro Pengelolaan Lahan mengatakan telah menerima informasi yang dapat dipercaya bahwa struktur baja tiga sisi telah dilepas pada 27 November.  (Via Utah Public Security Department AP, File)Monolith Lokam de Utah, A.S. (Via Utah Public Security Department AP, File)

Berbeda dengan alun-alun di Utah dan Rumania yang tertanam di lantai, alun-alun di California ini dilas dengan beludru di setiap sudutnya dan panel di setiap sisinya dipasangi rangka baja di dalamnya.

Bagian atas lintasan tunggal tidak menunjukkan tanda las, dan mungkin berlubang di bagian atas dan kosong di bagian bawah.

Beberapa waktu lalu, tugu tersebut dihancurkan dan diambil oleh sekelompok orang. Laporan dari Wise dirobohkan oleh sekelompok pemuda sayap kanan di California.

Dalam video tersebut, sekelompok tiga orang terlihat mendorong patung dan meneriakkan “America First” dan “Christ the King”.

Salah satunya mengenakan ikat kepala “Make America Great Again”. Dia menyebut bagian dari konstruksi jalur tunggal “K” dan menggantinya dengan jalur tunggal kayu silang.

READ  Sungguh luar biasa, kata Abinya Leboy, putri Kapten Affan

(Bisa / eks)

[Gambas:Video CNN]