April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

GJ 1132 b. [NASA]

Unik! NASA telah menemukan planet asing yang mampu menciptakan lingkungan baru

Suara.com – Analisis terbaru dari pengamatan teleskop luar angkasa Hubble Dikumpulkan pada tahun 2017, terungkap a Planet asing Ini bisa menciptakan situasi baru.

Disebut GJ 1132 b, Planet ini mengorbit bintang katai merah sekitar 41 tahun cahaya dari Bumi dan menyerap banyak radiasi bintang selama proses rotasinya.

“Ini sangat menarik karena kami yakin atmosfer yang kami temukan sekarang sedang beregenerasi, sehingga bisa menjadi atmosfer sekunder,” kata Raisa Estrela, ilmuwan planet ekstrasurya di Jet Propulsion Laboratory (JBL). NASA, Dikutip Space.com, Senin (15/3/2021).

Suasana merupakan hal yang sulit untuk dipertahankan. Mars kuno, misalnya, pernah memiliki atmosfer yang padat, tetapi telah kehilangan sebagian besar atmosfernya sejak Planet Merah kehilangan medan magnetnya sekitar 4 miliar tahun yang lalu.

Baca juga:
21 Maret, asteroid terbesar yang melintasi bumi tahun ini, apakah berbahaya?

Hal yang sama bisa terjadi dengan exoplanet. GJ kaya akan hidrogen dan helium. Para ilmuwan percaya bahwa setelah 1132b kehilangan atmosfer dasarnya, ia menjadi planet kosong.

Tetapi pengamatan Hubble menunjukkan bahwa, saat ini, G.J. Gambar 1132b menunjukkan bahwa hidrogen tercakup dalam campuran kabut kaya hidrogen sianida, metana dan aerosol.

GJ 1132 b. [NASA]

Untuk memahami apa yang terjadi dalam sistem planet, para ilmuwan telah menggunakan GJ. 1132b melihat hubungan yang erat dengan bintangnya.

Tetapi karena detail orbit planet, bintang G.J.

Atmosfer baru ini dapat tercipta dari gas yang dipancarkan dari batuan cair planet.

Baca juga:
NASA menamai situs tersebut setelah ketekunan mendarat dari nama penulisnya, inilah alasannya

Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA, yang saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur tahun ini, akan diluncurkan oleh GJ. Tim ahli percaya bahwa permukaan 1132b dapat dilihat dalam cahaya infra merah.

READ  Cara Memeriksa Otoritas Domain 100% Berhasil JOGLOSEMAR NEWS