Agustus 16, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Uniknya, Shaun the Sheep ikut misi NASA ke bulan

Uniknya, Shaun the Sheep ikut misi NASA ke bulan

Memuat…

Shaun the Sheep harus menjalani pelatihan gravitasi 0 sebelum pergi ke Bulan dalam misi Artemis I. Foto/DailyMail.

Jakarta – Shaun the Sheep membuat sejarah dengan ikut menciptakan penerbangan Artemis I ke bulan NASA ke bulan. Keterlibatan karakter kreasi Aardman Animations itu terungkap setelah daftar pemeran Artemis I diumumkan.

Daftar itu akan mencakup Shawn Sheep di atas pesawat ruang angkasa Orion, yang akan diluncurkan akhir musim panas ini dari Kennedy Space Center di Florida, AS. Shaun the Sheep kemudian akan berpetualang mengelilingi bulan bersama astronot lainnya.

Tidak hanya Shaun the Sheep, tetapi juga domba-domba yang selalu mengikutinya akan dikirim. Bedanya, menurut Daily Mail, domba-domba itu hanya disimpan dalam kapsul Orion.

“Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Shaun dan kami di ESA,” kata Dr David Parker, Direktur Eksplorasi Manusia dan Robot di Badan Antariksa Eropa (ESA).

Baca selengkapnya: Ini dia 7 mobil bekas dengan kapasitas bahan bakar kurang dari 70 juta, nomor 5 dari Eropa

“Kami sangat senang bahwa dia telah dipilih untuk pekerjaan itu, kami memahami bahwa meskipun ini adalah satu langkah kecil bagi manusia, ini adalah satu lompatan besar bagi domba,” katanya.

Meski dalam bentuk kiasan, Shaun the Sheep tetap mengikuti pelatihan dan persiapan yang harus dilalui seorang astronot sebelum terbang ke luar angkasa. Dia mengunjungi lokasi di seluruh Eropa dan AS untuk melihat berbagai aspek misi, yang akan disajikan dalam serangkaian posting blog ESA menjelang peluncuran.

Baca selengkapnya: Keren Xpander AP4 Por Malaysia by Rifat Sunkar dengan modifikasi

Uniknya, Shaun the Sheep ikut misi NASA ke bulan

Salah satu latihan yang dilakukan Shaun the Sheep adalah mengikuti pesawat dengan pesawat Airbus yang memiliki fitur zerog atau gravitasi nol. Pada saat itu, Shaun si Domba menyadari bagaimana rasanya mengapung di ruang tanpa gravitasi.

READ  Perhatian! Para lajang mungkin akan marah jika Anda ingin mengucapkan kelima kalimat ini

Lucy Wendover, direktur pemasaran Aardman, mengatakan mereka senang dengan Shaun the Sheep yang terbang ke luar angkasa. Menurutnya, peristiwa itu akan bersejarah, karena Shaun the Sheep akan menjadi “domba” pertama di luar angkasa.

“Sebagai salah satu astronot pertama yang terbang dalam misi Artemis, Shawn berada di garis depan penjelajahan bulan, suatu kehormatan besar bagi petualang berbulu kami,” katanya.

(wsb)