Januari 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Universitas Pudi Luhur meluncurkan motor listrik Neo Cafe Racer

Jakarta, Kompas.comUniversitas Pudi Luhur Memperkenalkan Motor listrik, Budi Luhur – Kendaraan Sport Electric 01 atau pendek BL-SEV01 Desain Neo Cafe Racer.

Rektor Universitas Poodi Luhur, Dr. Ir. Wendy Usino, M.Sc., MM mengatakan, pengembangan BL-SEV01 sepenuhnya dilakukan oleh akademisi.

Foto: Universitas Pudi Luhur Motor listrik BL-SEV01

“Pengembangan BL-SEV01 juga sudah mendapat dukungan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Katros Garage sedang melakukan pendampingan desain kendaraan,” ujarnya dalam rilis online, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Elbike Pima didesain untuk enduro heavy duty

Desain BL-SEV01 merupakan cafe racer yang akan menyentuh masa depan. Penampilannya aneh Perisai Dan berbeda dari mayoritas Motor Lipat gandakan skuter listrik saat ini.

Pilihan desain ini menekankan pada performa dan kemampuan BL-SEV01, yang dirilis untuk motor sport yang tangguh, tangguh, dan agresif.

Motor listrik BL-SEV01Foto: Universitas Pudi Luhur Motor listrik BL-SEV01

Rektor Wendy mengatakan, pengembangan motor listrik mulai dari baterai hingga modul dilakukan sepenuhnya oleh guru dan siswa.

Ketiga komponen utama ini dirancang untuk menyesuaikan dengan kondisi, karakteristik, dan medan di Indonesia.

Baca juga: Selain skuter, NIU juga punya motor listrik model sport

“Semua komponen yang dikembangkan telah diuji dan terbukti berfungsi dengan baik setelah melalui serangkaian pengujian di laboratorium LIPI,” ujarnya.

Motor listrik BL-SEV01Foto: Universitas Pudi Luhur Motor listrik BL-SEV01

Spesifikasi BL-SEV01 menggunakan motor listrik PLDC 96 volt dengan daya 16 kW. Baterai tersebut memiliki spesifikasi 48Ah bersama dengan pengontrol spesifikasi 96A volt 200 ampere.

Sepeda motor tersebut dikatakan mampu berjalan sejauh 110 km dengan kondisi baterai terisi penuh. Waktu pengisian baterai adalah 4 jam dari siaga hingga penuh.

READ  Arsenal Telanjang