Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Telur fosil dalam telur dari sarang dinosaurus titanosorite.  Ini menawarkan penemuan pertama di dunia dan wawasan baru yang berharga ke dalam bidang biologi evolusioner.

Untuk pertama kalinya ada telur di dalam telur dinosaurus dan reptil

H. Diman dkk / Laporan Ilmiah

Telur fosil dalam telur dari sarang dinosaurus titanosorite. Ini menawarkan penemuan pertama di dunia dan wawasan baru yang berharga ke dalam bidang biologi evolusioner.

Nationalgeographic.co.id-Telur di dalam telur disebut Telur dalam telur, Sesuatu yang terkadang ditemukan pada ayam seperti ayam. Namun, untuk pertama kalinya dinosaurus -Mengenakan Reptil Secara umum – peneliti telah menemukan telur fosil di dalam telur lain, yang telah menjadi fosil. Ini Penemuan Benar-benar menakjubkan.

Penemuan ovum-in-ovo ini berasal dari dinosaurus titanosorite. Temuan ini mengungkapkan petunjuk morfologi telur mereka, yang mungkin mirip dengan burung yang cocok untuk pemijahan terus menerus. Ini mungkin menunjukkan bahwa kelompok dinosaurus sauropoda ini mungkin juga bertelur setelah sepupu mereka saat ini.

“Penemuan langka dan penting” ini berasal dari sistem Lamatta Kapur Atas di bagian tengah India barat. Temuan ini dilaporkan dan dijelaskan dalam makalah yang diterbitkan dalam jurnal Laporan ilmiah.

Dalam studi tersebut, para peneliti menjelaskan bahwa dinosaurus Bagh menemukan telur unik di Taman Nasional Fosil (Fossil National Park Bagh). Di taman nasional tersebut, sebanyak 52 sarang siropoda titanosar ditemukan di dekat desa Patlia.

Di salah satu sarang dinosaurus sauropoda terdapat 10 butir telur, salah satunya adalah sebutir telur. Ketika mereka memeriksanya, mereka menemukan dua lapisan telur di dalam fosil telur. Pentingnya penemuan telur-dalam-ovo ini terletak pada pengetahuan tentang teknik reproduksi dinosaurus ini dan morfologi organ yang terkait dengannya.

Sudah lama diketahui bahwa reptil seperti kura-kura bertelur dalam satu tarikan napas dari rahim yang sama dan bertelur ratusan telur dalam satu sesi. Sebaliknya, burung memiliki rahim khusus yang meletakkan satu telur sebelum mengerjakan yang berikutnya, yang diyakini terkait dengan pembentukan telur ganda yang rusak ini.

READ  Mineral di Bumi pertama kali ditemukan di permukaan

Buaya memiliki rahim khusus yang terpisah mirip dengan burung, tetapi masih menggunakan sistem reptil untuk bertelur dan bertelur sekaligus. Jadi apa wawasan baru dari penemuan fosil telur-dalam-Ovo Sauropatte?

“Penemuan telur dalam telur dari sarang dinosaurus titanosorite menunjukkan bahwa morfologi ovarium mereka mirip dengan burung, yang membuka kemungkinan pemijahan berturut-turut dalam kelompok dinosaurus krisan,” tulis para peneliti dalam artikel mereka. . Lembar Laporan Studi. Ilmu IFL.

Baca selengkapnya: Naga terakhir di bumi menyaksikan proses penetasan telur Komodo




Konten yang diiklankan

Video Unggulan