Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Valentino Rossi Pensiun, Ucapkan Perpisahan dengan Pasangan Yamaha: Okason Sports

Valencia – Yamaha akan kalah banyak Valentino Rosie Setelah dokter memutuskan untuk pensiun. Karena selain istirahat Rosie di tim berlogo Garpu Tuning, MotoGP Pada tahun 2021, Yamaha adalah tim yang menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai dokter di ajang balap.

Tidak ada keraguan bahwa Yamaha juga mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang sangat mengesankan. Menariknya, pesan perpisahan yang dikirimkan Yamaha seperti sepasang kekasih, akhirnya putus.

Kabar tersebut menceritakan awal kedatangan Rosie di Yamaha. Rossi bergabung dengan Yamaha pada 2004 setelah berpisah dengan Honda. Di tahun pertamanya, Rossi langsung membuktikan bahwa dirinya bukanlah pembalap sembarangan.

Baca selengkapnya: Masih penasaran dengan Piala Dunia ke-10, Valentino Rossi setuju Kesedihan Pensiun

Ya, Rosie mampu kembali menjadi juara dunia di musim pertamanya bersama Yamaha. Bahkan, ia juga meraih gelar juara dunia pada musim keduanya, tepatnya pada 2005.

Setelah menang dua kali di awal musim bersama Yamaha, dominasi Rossi dihentikan oleh Nicky Hayden dan Casey Stoner. Namun, The Doctor kembali bergairah bersama Yamaha di musim 2008 dan 2009.

“Saya ingat Sabtu, 24 Januari 2004 seperti kemarin. Kami (Yamaha dan Rossi) berada di Malaysia pada kencan pertama. Aku sudah lama menunggu seseorang sepertimu.

“Saya gugup, tapi itu adalah cinta pada pandangan pertama bagi kami berdua. Saya langsung tahu bahwa hubungan kami akan sangat baik.”

“Valentino, kamu adalah bagian dari diriku. Bagian dari sejarah saya. Hari ini saya adalah bagian dari siapa saya dan siapa saya setelah waktu yang lama sejak kami menjadi bagian darinya. Kami benar-benar hubungan khusus, aku merindukanmu lebih dari yang kamu tahu.”

READ  Bose Les Parisians Dieteriac Malling

Seperti diketahui, Rossi merupakan salah satu simbol pacuan kuda besi tercepat di dunia. Pembalap Italia itu mampu mengoleksi total tujuh gelar juara dunia dan akhirnya memutuskan gantung helm untuk musim 2021.

Valentino Rosie

Kini, Rosie telah resmi gantung helm untuk memulai hidup baru tanpa balap motor. Musim 2021 akan selalu dikenang sebagai musim terakhir sang Legenda yang menunggangi Aprilia, Honda, Yamaha dan Ducati.

Sayangnya, di MotoGP 2021 Rosie mengakhiri hidupnya dengan kurang manis. Bisa dikatakan Rossi kesulitan tampil kompetitif karena tak bisa meraih hasil yang dibanggakannya di MotoGP 2021.