Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Versi listrik Enmax yang lebih besar siap untuk produksi massal

Jakarta

Yamaha Akhirnya mereka mematenkan skuter listrik baru mereka yang diberi nama E01. Dilihat dari desain yang diberikan oleh skutik elektrik Ponsar Yamaha ini mirip dengan motor konsep yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.

Dengan mengutip wizardown, mereka mengonfirmasi bahwa mereka dapat menggunakan nama Yamaha E01 hingga 17 Mei 2021, dengan mengajukan paten kepada Yamaha atas skuter listrik besar mereka.

Selain pengajuan hak penamaan, Yamaha juga mengajukan hak atas kekayaan intelektual, yang artinya desain dan tampilan akan terlindungi dari pencurian. Selain itu, Yamaha mengusulkan perubahan desain masa depan. Dari segi fitur, Yamaha akan menggunakan fitur R1 untuk skutik listrik besar terbaru ini.

Selain E01, Yamaha juga telah mematenkan nama skutik EC-05 yang memiliki unit baterai yang dapat diganti-ganti, dan disebut-sebut sebagai skutik paling cocok untuk pengendara di Eropa.

Sepeda motor listrik Yamaha EC-01 akan diluncurkan di Tokyo Motor Show Oktober ini. Foto: Dathan Kuswaraharja

Dari segi tenaga, skutik elektrik besutan Yamaha ini kabarnya bisa berjalan layaknya motor biasa dengan mesin 125cc. Motor ini memiliki konsep yang mirip dengan Enmax, yaitu menggunakan mesin 125cc di Eropa.

Sepeda motor listrik Yamaha EC-01 akan diluncurkan di Tokyo Motor Show Oktober ini.Sepeda motor listrik Yamaha EC-01 akan diluncurkan di Tokyo Motor Show Oktober ini. Foto: Dathan Kuswaraharja

Konsep penggantian baterai Yamaha EC-05 dapat digunakan, pengguna dapat mengganti baterai kosong dengan yang terisi penuh pada saat pengisian, memberikan pengisian penuh instan dan memungkinkan pengisian baterai kosong untuk penggunaan berikutnya.

Sayangnya Yamaha masih enggan membeberkan waktu pasti kapan skutik listrik ini akan diperkenalkan.

Tonton videonya “Perkenalkan Yamaha Gear Scooter, Berikut Wajah dan Spesifikasinya
[Gambas:Video 20detik]
(lth / rgr)

READ  A.C. Milan Cabolista mungkin menikmati manisnya gelar, tetapi semuanya akan menjadi Juventus pada waktu yang tepat