Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Warga China Merayakan Tahun Baru Imlek di Arab Saudi: ‘Seperti China’

Riyadh

Komunitas Tionghoa mengadakan perayaan di ibu kota menjelang Tahun Baru Imlek Arab Saudi, Riyadh akhir pekan lalu Sabtu (14/1). Mereka merasa seperti berada di Tiongkok.

Mereka juga senang karena perayaan di Boulevard World di Riyadh mirip dengan yang ada di China.

“Saya merasa seperti berada di China. Saya sangat senang dan bahagia,” kata Mariam, salah seorang anggota komunitas China.

Pemilik bernama asli Yang Liqin itu mengatakan, perayaan Imlek berlangsung Arab Saudi Selama dia tinggal di negara mayoritas Muslim ini selama 7 tahun terakhir, inilah waktu yang paling dia cintai.

Setiap warga Tionghoa di sini merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah Arab Saudi (Boulevard World) karena memberi kami kesempatan untuk menunjukkan China dan budaya orang China kepada orang Arab dan orang asing yang berkunjung,” lanjutnya.

Tahun Baru Imlek di Arab Saudi Foto: (Xinhua/Wang Haizo)

Sementara itu, Moussa, anggota komunitas Tionghoa lainnya, mengatakan kepada Arab News, “Selama persiapan Tahun Baru Imlek (di Saudi), kami mengadakan pertemuan keluarga, makan bersama, dan merayakannya.”

Arab Saudi Tahun ini sekali lagi memungkinkan kami merayakan Tahun Baru Imlek dalam skala besar. Perayaan dimulai di China Boulevard World Riyadh Pavilion dari 14 hingga 22 Januari.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah besar pengunjung termasuk duta besar China Arab Saudi, Chen Weiqing, serta Duta Besar Thailand untuk Saudi, Dorm Boontham. Banyak duta besar dan istri mereka juga menghadiri perayaan itu.

Perayaan ini menampilkan tarian naga dan barongsai tradisional dengan warna merah dan kuning cerah untuk menarik keberuntungan dan rejeki di Tahun Baru.

READ  Istri viral mengekspos perselingkuhan suaminya di iklan surat kabar satu halaman penuh

Melalui acara ini, Arab Saudi Ini bertujuan untuk mempromosikan pertukaran dan kerja sama budaya dan seni antara kedua negara, serta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Saudi tentang budaya Tiongkok.

Masyarakat Tionghoa sendiri berencana mengadakan perayaan Imlek mulai dari Malam Tahun Baru hingga 1 Februari 2023, dilanjutkan dengan Festival Lampion.

Tonton videonya”Suasana jelang Imlek di kawasan Glodok
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)