Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menghilangkan Jerawat, 4 Manfaat Kuning Untuk Wajah Disini

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Manfaat kunyit untuk wajah berasal dari sifat antioksidan dan antiradang yang dikenal sebagai kurkumin. Penyakit kuning memiliki banyak kegunaan, seperti mengobati jerawat, mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, dan mencegah munculnya gejala penuaan.

Melakukan lingkaran hitam di bawah mata

Apakah Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda? Jika iya, sebaiknya segera perbaiki, karena munculnya lingkaran hitam di bawah mata bisa mengganggu penampilan. Ada banyak produk perawatan yang bisa Anda coba, salah satunya menggunakan kunyit.

Untuk memulai Besthealthmag.caKhasiat anti inflamasi pada kunyit dapat mengatasi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Warna kuning merangsang aliran darah ke kulit wajah untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Serta dengan mata bengkak.

Mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah bisa efektif dalam mengobati jerawat dan mengobati bekas luka karena memiliki sifat antiseptik dan anti inflamasi. Antiseptik berfungsi untuk mengobati bakteri penyebab jerawat. Anti inflamasi bekerja untuk mengurangi kemerahan saat jerawat muncul.

Baca juga: 6 manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh anda

Untuk memaksimalkan manfaat kunyit, Anda bisa memadukannya dengan madu. Pertama, campur bagian yang sama seperti kunyit dan madu. Oleskan campuran tersebut pada jerawat dan bekas luka dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Mencegah gejala penuaan

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Selain penuaan, gejala penuaan juga bisa muncul akibat efek sinar matahari. Beberapa tanda penuaan yang mungkin Anda alami adalah bintik hitam, garis halus, kerutan dan ketidakstabilan kulit.

Kesehatan yang lebih baik menunjukkan bahwa kunyit dapat digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh kunyit dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ramuan tersebut pada wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

READ  6 Tendangan Lasker FBI, Djokovic: Perlindungan Hukum, Warganet Tak Semena-mena! : Oksigen Nasional

Baca juga: Anda tidak boleh melewatkan manfaat mentimun untuk wajah ini

Penculikan kulit kering

Manfaat kunyit untuk wajah bisa dirasakan oleh pemilik kulit kering. Selain melembabkan kulit dengan baik, penyakit kuning dapat mempercepat kembalinya sel kulit mati, membuat kulit terasa kenyal dan kenyal.

Selain mengaplikasikannya langsung pada kulit, Anda juga bisa menjadi kuning jika Anda menelannya. Campur teh kunyit atau makanan yang Anda konsumsi setiap hari untuk membuat kulit Anda lebih sehat.

Penulis: Belladina Biananda