Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Wilgoz Vs. Fighting Limu Boss hanyalah taktik pemasaran, pengakuan!

Jakarta

Belum lama ini, viral momen pertengkaran antara chef William Kozali (Wilkos) dengan pemilik toko Limav. Banyak netizen yang menduga itu adalah ‘setting’ dan ‘drama marketing’. Inilah yang mereka berdua katakan.

Dimulai dengan bagian kecil dari menu Lime dari kritik keras Wilco, dia menghadapkan Brian, pemilik Lime. Karena pemilik gerai nasi jeruk kekinian tidak terima Wilkos Mengkritiknya melalui situs-situs sosial.

Mereka berdua bertemu satu sama lain, terlibat pertengkaran dan berakhir dengan adu jotos. Momen ini menjadi viral setelah diunggah ke akun Instagram Lambe Dura (28/6).

Banyak warganet yang tidak percaya dengan keributan ini. Beberapa dari mereka tidak meragukan bahwa pertarungan Wilkos dan Brian adalah bagian dari ‘drama pemasaran’ yang menarik perhatian netizen.

“Nanti juga Willgoz X Limau,” kata salah satu netter. “Kenapa marketing pakai adu jotos atau pemanggilan? Inilah nilai-nilai marketing sejati generasi kita,” tanya netter lainnya.

Pertanyaan dan keraguan warganet akhirnya terjawab kemarin (29/6) dengan diluncurkannya kampanye Limau vs Willgoz di kedua Instagram. Mereka secara terbuka bekerja sama dalam meluncurkan menu baru.

Limav bekerja sama dengan Wilkos untuk memperkenalkan dua menu baru. Foto: Instagram willgoz / limau.id

GrabFood menawarkan dua menu Limau X Willgoz dalam waktu terbatas, mulai 29 Juni hingga 12 Juli 2022. Baik Mala Crispy Chicken dan Orange Crispy Chicken.

Kampanye pemasaran ini kembali menarik perhatian warganet. Mereka mengkritik metode pemasaran yang tidak biasa ini. “Ide Holywings diikuti! Buat menu baru, bertindak keras dulu, biarkan orang melihatnya. Kemudian coba beli! Pertama pasti laris, lalu,” kata seorang netizen di Instagram.

Wilkos dan Limaw memperjelas hal ini. Melakukan detikfood (28/6), Partai Limau menegaskan bahwa perjuangan melawan Wilkos dan Brian adalah bagian dari kampanye pemasaran bersama mereka.

READ  Suami difitnah oleh Nindi Ayunda: Terima kasih sudah menunjukkan tipuannya

Terkait pesan Wilkos yang mengkritik sebagian kecil kota Lima, diakui bahwa Lima memang sengaja dipilih. “Karena ini (ulasan kecil dari pelanggan) menjadi fokus utama kami ketika mengevaluasi menu umpan balik yang ingin kami perbaiki,” tulis pihak Lima.

Mereka juga mengatakan bahwa porsi makanan telah diperbesar sejak 25 Juni 2022. “Semuanya dilakukan di semua gerai Limau sekaligus, sehingga pelanggan Limau yang memesan akan selalu puas dengan tempat makannya,” kata pihak Limau.

Bagaimana tanggapan Wilcoz? Baca terus ke halaman berikutnya.