Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

10 Negara dengan Cuaca Musim Semi Terindah di Dunia, Destinasi Liburan Ideal!

10 Negara dengan Cuaca Musim Semi Terindah di Dunia, Destinasi Liburan Ideal!

Selain musim dingin, banyak negara yang kerap menjadi sasaran wisatawan yang ingin merasakan keseruan liburan saat musim semi tiba. Beberapa orang menikmati liburan menarik dengan menyaksikan bunga-bunga indah bermekaran dan cuaca mulai terasa sejuk sekaligus hangat.

Musim semi biasanya berlangsung pada bulan Maret hingga Juni. Puncaknya adalah pada awal bulan April, ketika banyak tempat wisata, terutama di taman kota, mulai ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati indahnya bunga-bunga yang bermekaran.

Jadi, apakah ada wanita cantik yang berencana berlibur ke luar negeri pada musim semi ini? Jika ya, maka negara-negara berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Lihat iniCantik!

1. Kyoto, Jepang

Kyoto, Jepang/ Foto: Tokyo Treat

Berbicara tentang musim semi, Jepang selalu menjadi tujuan wisatawan untuk menyaksikan keindahan bunga sakura. Musim semi di Jepang biasanya dimulai pada bulan Maret hingga Mei.

Selama hampir dua minggu, seluruh sudut kota dipenuhi bunga sakura yang indah. Jalan-jalan santai mengelilingi taman kota menjadi pilihan menikmati keindahan bunga sakura sambil berswafoto.

Salah satu tempat melihat bunga sakura di Kyoto. Tepatnya, keindahan harus berhenti di Taman Maruyama, taman tertua di area tersebut. Taman ini selalu dipadati pengunjung saat musim semi tiba.

Banyak yang sedang beristirahat di bawah pohon sakura. Rupanya ini adalah tradisi Jepang yang dikenal dengan istilah “hanami” atau menikmati pemandangan bunga sakura yang sedang mekar.

2.Seoul, Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan/ Foto: Pinterest.com/LK

Selain Jepang, Korea Selatan juga menawarkan liburan musim semi yang indah dengan keindahan bunga sakura. Seluruh sudut kota seakan disulap menjadi warna pink yang memukau.

Dari akhir Maret hingga awal April, banyak pohon sakura mulai bermekaran subur di Seoul dan kota-kota besar lainnya seperti Incheon, Hadong, atau Jinhae.

READ  125 makam kuno ditemukan di pemakaman era Romawi di Gaza: Okezone News

makan, Jangan lupakan Pulau Jeju yang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara yang ingin melihat bunga sakura. Para pecinta dapat menuju ke kota Seoquipo untuk menyaksikan indahnya bunga sakura bermekaran dengan latar belakang pemandangan pantai yang menakjubkan. Pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

3. Pleiades, Swiss

Les Pléiades, Swiss/ Foto: Mari menjelajah

Musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Swiss, terutama pada bulan Maret hingga Juni. Saat ini telah memasuki musim semi, rerumputan dan dedaunan di pepohonan menghijau, dan bunga-bunga mulai bermekaran dengan indah.

Pecinta kecantikan dapat mengunjungi Les Pleiades dekat Montreux di Swiss barat untuk menyaksikan langsung keindahan ladang bunga Narcissus yang terkenal. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan, terutama di akhir pekan yang cerah.

Mekar di akhir Mei hingga awal Juni, penikmatnya bisa menyaksikan keindahan bunga narsisis dengan latar belakang pemandangan pegunungan Alpen yang spektakuler. Jangan lupa siapkan ponsel atau kameramu untuk mengambil foto-foto keren di tempat indah ini ya, Beauties!

4. Keukenhof, Belanda

Taman Keukenhof/ Foto: Flower Culture International

Ya, Belanda! Negara ini bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan asing untuk menikmati liburan musim semi yang berkesan. Keindahan akan menyuguhkan tampilan menawan bunga tulip yang mekar paling indah.

Salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga tulip adalah di Taman Keukenhof. Di sana terdapat lapangan luas yang dipenuhi jutaan bunga tulip warna-warni yang sangat memanjakan mata.

Anda tidak hanya bisa melihat bunga tulip, tetapi Anda juga bisa berjalan-jalan indah di sekitar Amsterdam dengan perahu kanal. Dari atas perahu, masih terlihat keindahan bunga-bunga bermekaran di sepanjang tepian kanal yang terkenal kebersihannya.


5. Washington DC, AS

Cekungan Pasang Surut, Washington DC/ Foto: Shutterstock/Samuel Corum

READ  Studi tersebut menemukan karakteristik psikologis penting yang terkait dengan keluarga bahagia

Musim semi menjadi waktu yang tepat bagi traveler asing untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam. Mulai dari festival bunga sakura hingga perayaan budaya, ada banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda kunjungi.

Tepatnya, Washington DC terkenal dengan keindahan bunga sakura yang menghiasi kotanya. Pohon sakura dapat ditemukan di kawasan Tidal Basin dan East Potomac Park.

Para pecinta kecantikan bisa menikmati indahnya festival bunga sakura yang diadakan di sana selama sebulan. Bersama Kedutaan Besar Jepang, si cantik bisa menikmati santapan ala Jepang atau membeli pernak-pernik lucu yang akan memanjakan pengunjung.

6. Edinburgh, Skotlandia

The Meadows, Edinburgh/ Foto: outletfernaodias.com

Selain musim dingin yang indah, di Edinburgh, perayaan musim semi juga sangat seru. Pengunjung bisa melihat kelopak bunga berwarna merah muda yang mulai mekar.

Salah satu tempat yang populer dikunjungi para pecinta kecantikan di musim semi adalah padang rumput. Pecinta bisa duduk di bangku di bawah pohon sakura atau berjalan-jalan santai di taman sambil menikmati pemandangan bunga-bunga bermekaran yang menakjubkan.

7. Stockholm, Swedia

Kungstraatgarden, Stockholm/ Foto: Pinterest.com/Chas B.

Keindahan yang berkunjung ke Stockholm saat musim semi tiba disuguhi panorama menakjubkan bunga sakura berwarna merah muda yang menghiasi sudut-sudut kota.

Para pecinta dapat menjelajahi Kungstraatgarten dan melihat keindahan puluhan pohon sakura yang ditanam berjajar untuk menciptakan kanopi yang menyejukkan.

Festival bunga tahunan ini menampilkan penjual kerajinan tangan dan kedai makanan bergaya Jepang yang didirikan di bawah naungan pohon sakura.

Menariknya, tempat ini menjadi salah satu spot foto terbaik di Stockholm untuk mengabadikan momen liburan musim semi penglihatan Pohon sakura sedang bermekaran.

8. Extremadura, Spanyol

Lembah Gerde, Spanyol/ Foto: Shutterstock/ABBPhoto

Biasanya bunga sakura identik dengan warna pink yang cantik. Jika berkunjung ke Spanyol, Anda akan terkesima dengan indahnya bunga sakura putih yang bermekaran, tepatnya di Lembah Gerde.

READ  Terungkap, tentara bayaran Barat bergabung dalam membunuh ribuan warga sipil Ukraina

Pemandangan indah ini hanya bisa disaksikan langsung di awal musim semi. Berlangsung sekitar sepuluh hari, para wanita cantik bisa mengunjungi Lembah Gerde dari akhir Maret hingga awal April.

Para pecinta kecantikan bisa menjelajahi kemeriahan festival yang biasa diadakan setiap tahun untuk merayakan mekarnya bunga sambil menyantap berbagai makanan dan menonton pertunjukan musik.

9. Vancouver, Kanada

Stanley Park, Vancouver/ Foto: Flickr.com/Ann Hung

Untuk pengalaman liburan yang indah dan berbeda, wanita cantik bisa datang ke Vancouver pada musim semi. Ribuan pohon sakura yang mendominasi kawasan ini menyambut wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Selama festival berlangsung, wisatawan bisa menikmati berbagai acara seni, perayaan budaya Jepang, atau sekadar jalan-jalan santai bersama.

Para pecinta dapat mengunjungi beberapa spot terbaik seperti VanDusen Botanical Garden, Queen Elizabeth Park atau Stanley Park untuk menikmati indahnya pemandangan keindahan pohon sakura.

10. Provence, Prancis

Provence, Prancis/ Foto: finduslost.com

Tak kalah memukau, Prancis punya pemandangan spektakuler bunga-bunga bermekaran di musim semi. Saat cuaca mulai menghangat di bulan Maret hingga Mei, bunga berwarna-warni menghiasi jalanan kota.

Anda bisa mengunjungi Giverny untuk melihat keindahan bunga tersebut. Ada sebuah taman yang dibuat oleh pelukis Claude Monet. Tempatnya dihiasi dengan indah dengan berbagai bunga yang indah.

Ada pula Provence yang tak kalah menawan dengan pemandangan ladang lavender yang luas. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Wisatawan juga berfoto selfie di tengah ladang lavender.

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event seru di Petinasia? Datang dan bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Cara mendaftarnya disini!


(tertawa)