Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 pemain natural yang tidak ikut TC Timnas Indonesia melawan Burundi, bek kuat nomor 1 tim Garuda!  : Bola Laut

3 pemain natural yang tidak ikut TC Timnas Indonesia melawan Burundi, bek kuat nomor 1 tim Garuda! : Bola Laut

Banyak 3 pemain natural yang tidak ikut timnas Indonesia TC jelang laga di Burundi. Ya, Timnas Indonesia Mari kita bertemu Burundi Pada acara Matchday FIFA Maret 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dalam dua pertandingan. Kedua pertandingan tersebut akan digelar pada 25 Maret dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Kandharabaga Bekasi.



Namun, ada tiga pemain reguler yang tidak ikut TC (pemusatan latihan) timnas Indonesia jelang laga Burundi. Lalu, siapakah mereka?

Berikut 3 pemain natural yang tidak ikut TC Timnas Indonesia saat melawan Burundi

3. Tandai jam


Mark Glock berada di urutan ketiga dalam daftar pemain naturalisasi yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia TC mengungguli rekannya dari Burundi. Marc Glock adalah gelandang alami asal Belanda yang menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah timnas Indonesia.

Namun, hingga saat ini Glock belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Pasalnya Persip Bandung memiliki satu pertandingan lagi melawan Dewa United pada Senin (20/3/2023).

Pertandingan antara Persip Bandung dan Teva United telah usai. Namun hingga tulisan ini dibuat, belum ada kabar apakah Glock sudah bergabung dengan TC Timnas Indonesia.

Ikuti Okezone News berita Google

READ  Era Rossi di MotoGP berakhir setelah kemunculan Marc Marquez

2. Bersinar kelaparan

Bersinar kelaparan

Berikutnya adalah Shine Pantima. Shane Patinama menyelesaikan proses naturalisasi pada Januari 2023.

Pemain yang saat ini bekerja di liga Norwegia bersama Viking FK itu sempat tertunda bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Tentu butuh waktu lama untuk menempuh perjalanan dari Norwegia ke Indonesia.

Namun, Shine Pattinanama diyakini akan segera bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Pasalnya, ia akan menjalani debut untuk tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– jika mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong.

1.Jordi Amat

Jordi Amat

Terakhir dalam daftar adalah Jordi Amat, bek alami Shin Tae-yong. Jordi menjadi bek utama tim Garuda selama Piala AFF 2022.

Di turnamen ini, Jordi tercatat tampil di empat dari enam pertandingan. Jordi menjadi satu-satunya pemain yang absen setelah mendapat kartu kuning saat timnas Indonesia bertemu Filipina dan diistirahatkan saat laga timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Diketahui, pemain yang saat ini membela Johor Darul Taksim itu terlambat bergabung dengan Timnas Indonesia TC. Jordi diyakini bisa segera mengikuti TC Timnas Indonesia ke depannya.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  Bojan Hodak Komentar Positif Soal Penampilan Fertiansya – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jabar Online