Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Game Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Lari: Ocean Health

5 Game Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Lari: Ocean Health

Di samping itu Diet dan olahraga diperlukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Seiring dengan diet sehat, olahraga yang tepat dapat membantu pelaku diet berhasil mencapai tujuan penurunan berat badan yang diinginkan.

Bagi Anda yang tidak suka atau tidak bisa melakukan olahraga di gym misalnya, jangan khawatir, ada banyak jenis olahraga yang disarankan para ahli untuk membantu Anda membakar lemak lebih cepat dan menurunkan berat badan, lapor The Sun.

1. Berenang Pakar kesehatan di Mayo Clinic sangat merekomendasikan olahraga air yang satu ini. Sesi berenang dengan durasi 1 jam dapat membakar hingga 800 kalori (tergantung berat badan, gerakan yang digunakan dan usaha selama berenang). Selain itu, berenang merupakan olahraga yang baik untuk mengurangi stres.

2. Parkour: Atlet parkour Ed Scott mengatakan sesi latihan parkour dapat membakar hingga 850 kalori. “Parkour adalah olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan karena melibatkan seluruh tubuh, terutama bagian kaki yang digunakan untuk berlari, melompat, dan mendarat. Namun kekuatan tubuh inti dan lengan yang baik juga penting untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya,” ujar Ed.

Selain itu, Ed mengatakan bahwa selama bertahun-tahun dia berlatih, kekuatan otot intinya telah tumbuh dan tulangnya semakin kuat.

Baca selengkapnya:

3. Lari: Disebut-sebut sebagai salah satu bentuk olahraga terbaik untuk membakar kalori, Dr. Wayne Osborne mengklaim bahwa lari hanya selama 30 menit dapat membakar hingga 465 kalori. Latihan yang baik untuk kesehatan kardiovaskular, latihan otot kaki, inti, lengan dan tubuh bagian atas.

Baca selengkapnya:

READ  Mengapa tidak ada yang menemukan kehidupan di luar Bumi? - Semua halaman

Ikuti Okezone News berita Google

4. Kickboxing: Para ahli mengatakan latihan yang melelahkan ini dapat membantu Anda membakar 860 kalori dalam sesi satu jam. Pelatih dan ahli gizi Kabi Berkow mengatakan kickboxing bekerja di bagian atas dan inti tubuh, tetapi tidak terlalu berdampak pada kaki. Studi juga menunjukkan bahwa olahraga yang satu ini dapat meningkatkan kardio, kekuatan, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, kebugaran tubuh bagian atas, dan kekuatan aerobik.

5. Mendayung: Kegiatan outdoor yang bagus dan menyenangkan, namun jika tidak ingin langsung basah, Anda bisa mencoba mendayung di gym atau pusat kebugaran. Gabi Berkow mengungkapkan bahwa olahraga dayung dapat membakar hingga 713 kalori per jam. Mendayung melatih seluruh tubuh, mulai dari bokong, paha belakang, punggung, inti, pinggul, dan lengan. Bagus untuk memperkuat bagian belakang tubuh.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.