Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

6 Tanda Nomor WA Diblokir Seseorang Semua Halaman

KOMPAS.com – Nomor atau akun Bagikan ini (WA) mungkin diblokir oleh orang lain karena berbagai alasan. WhatsApp sendiri menawarkan fitur untuk memblokir nomor orang lain sehingga pengguna yang memblokirnya tidak bisa mengirim pesan.

Sebenarnya sangat mudah untuk mengetahui jika ada yang memblokir akun atau nomor WA kita. Umumnya, Agun WA Ada orang yang diblokir Properti Sendiri.

Anda juga dapat dengan mudah mengidentifikasi identitas nomor WA atau akun WA yang telah diblokir oleh orang lain. Pengguna dapat melihat tanda nomor WA diblokir saat mencoba mengirim Mengobrol Untuk pengguna yang dicurigai memblokir kami.

Tidak, KompasTekno Kali ini kami akan merangkum enam tanda atau ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang.

Keenam Seseorang memblokir fitur akun WA kami Hal ini bisa diketahui dengan mengecek informasi akun, mengirim pesan, melakukan panggilan dan mengecek status WA akun yang diduga memblokir nomor kita.

Baca selengkapnya: Banyak akun WA yang diblokir sementara karena menggunakan WhatsApp GB, berikut penjelasannya

seperti KompasTekno Kirim pesan, lihat aktivitas dan tunjukkan enam atribut ini dengan memanggil akun WA yang disebut “akun yang memblokir kami.” Akun WA ini telah memblokir akun WA utama kami.

Karakteristik Seseorang memblokir akun WA kami

1. Tidak ada status “Terakhir Dilihat” dan “Online”.

KOMPAS.com/Bill Clinton Properti akun WA kami diblokir oleh seseorang, terakhir dilihat dan tidak ada status online.

Gejala pertama seseorang mem-banned akun kita adalah kita tidak bisa melihat status terakhir buka WhatsApp “last seen” dan status aktif “online” akun WA yang memblokir kita.

Namun, ini bukanlah indikator utama bahwa akun kita telah diblokir oleh orang lain. Karena kondisinya Akhirnya terlihat Dan realitas Ini mungkin ditutupi oleh akun WA yang kami curigai untuk melindungi privasi mereka.

READ  Tips membuat konten menggunakan smartphone lipat jadi lebih unik!

Selain itu statusnya Akhirnya terlihat Dan realitas Menonaktifkan kedua fitur ini di halaman pengaturan privasi WhatsApp tidak akan memungkinkan orang lain untuk melihatnya.

2. Tidak ada foto profil

Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, tidak dapat melihat foto profil.KOMPAS.com/Bill Clinton Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, tidak dapat melihat foto profil.

Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang Akun WA kedua tidak ada foto profilnya.

Jadi, jika akun WA yang kita curigai tidak memiliki foto profil dan alias menunjukkan foto seseorang berwarna abu-abu, ada kemungkinan akun atau nomor WA kita telah diblokir oleh orang tersebut.

Namun, sebagai Akhirnya terlihat Dan realitas, Bukan berarti akun WA kita diblokir oleh akun WA yang mencurigakan.

Ini karena foto profil bisa disembunyikan dari orang lain atau kontak kita tidak bisa disimpan oleh orang yang kita curigai.

3. Pesan centang satu

Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, pesan cek.KOMPAS.com/Bill Clinton Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, pesan cek.

Hal lain yang menandakan seseorang telah memblokir akun WA kita adalah pesan yang kita kirim hanya memiliki status “centang satu” di kanan bawah setiap percakapan. Biasanya pesan WA yang berhasil terkirim akan berstatus “Centang Dua”.

Namun, bukan berarti akun WA kita diblokir oleh orang lain.

Karena orang yang kita ajak bicara mungkin tidak memiliki sinyal internet atau WhatsApp mereka dinonaktifkan.

Baca selengkapnya: Fitur polling WhatsApp untuk pengguna Indonesia

4. Panggilan telepon tidak tersambung

Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang dan telepon tidak terhubung.KOMPAS.com/Bill Clinton Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang dan telepon tidak terhubung.

Aspek lain dari seseorang yang memblokir akun WA kita adalah panggilan telepon kita tidak berhasil tersambung.

Saat melakukan panggilan melalui WhatsApp, ponsel yang terhubung akan menunjukkan status “Dering”. Di sisi lain, ponsel yang tidak tersambung akan menampilkan status “menelepon”.

READ  Twitter Circle adalah publikasi global resmi untuk berbagi tweet dengan teman dekat

Namun, bukan berarti ada yang memblokir akun WA kita. Pasalnya, akun WA yang ingin kita hubungi tidak ada sinyal atau berada di luar jangkauan, seperti yang sudah kita cek sebelumnya.

5. Tidak bisa menambahkan akun WA ke grup

Tidak bisa menambahkan ke grup karena akun WA milik kita telah diblokir oleh seseorang.KOMPAS.com/Bill Clinton Tidak bisa menambahkan ke grup karena akun WA milik kita telah diblokir oleh seseorang.

Ciri pemblokiran akun WA kita oleh orang lain adalah kita tidak bisa memasukkan akun WA tersebut di grup.

Mudahnya, kita bisa memasukkan akun WA yang kita curigai blokir kita di grup acak atau grup baru.

Jika akun WA telah memblokir kita, maka akan muncul jendela peringatan “Tidak dapat menambahkan…..(nama akun WA yang memblokir kita)” akan muncul seperti gambar di atas.

6. Tidak bisa melihat status WA

Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, tidak dapat melihat status WA.KOMPAS.com/Bill Clinton Properti akun WA kami telah diblokir oleh seseorang, tidak dapat melihat status WA.

Tidak bisa melihat status WA seseorang juga bisa menjadi tanda bahwa akun tersebut telah kita blokir.

Namun, ini mungkin bukan tanda bahwa seseorang telah memblokir kita di WhatsApp. Hal ini dikarenakan orang tersebut dapat menyembunyikan status WA tersebut agar tidak dapat dilihat orang lain.

Baca selengkapnya: Anda bisa mencoba fitur chat WhatsApp untuk nomor sendiri di Indonesia

Ada fitur lain, tapi…

Nah, selain dari enam ciri di atas, masih banyak indikator lain yang pasti bisa menandakan seseorang telah memblokir akun WA kita.

Namun, banyak dari indikator ini yang tidak pasti karena WhatsApp tidak mengungkapkannya untuk melindungi privasi pengguna.

“Untuk melindungi privasi Anda saat memblokir seseorang, kami sengaja membuat indikator pemblokiran menjadi tidak jelas. Jadi, kami tidak dapat memberi tahu Anda jika seseorang telah memblokir Anda,” kata WhatsApp seperti dikutip. KompasTekno dari Whatsapp yang Sering Ditanyakan, Selasa (22/11/2022).

READ  WhatsApp mulai menguji fitur cadangan obrolan dengan enkripsi

Walaupun dianggap samar, bisa saja akun WA kita telah diblokir oleh seseorang, apalagi jika kita merasa semua fitur akun WA kita telah diblokir oleh seseorang yang disebutkan di atas.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.