Januari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan mengapa game PS5 mahal dibandingkan dengan waktu hiburan

Pasalnya, game mahal PS5 yang kini resmi beredar di pasar internasional ini pastinya memukau. Banyak game konsol penerus PS4 tersebar secara eksklusif untuk PS5. Namun untuk mendapatkan game ini, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam.

Harga yang mereka tawarkan menuai protes dari para pemain. Bagaimana Sony bisa memberikan data resmi untuk PS5 reguler, yang diperkirakan $ 499,99 per unit atau sekitar $ 7 juta, yang diperkirakan $ 14.000 per USD.

Sedangkan PS5 digital dibandrol dengan harga sekitar US $ 399,99 atau setara dengan Rp5,6 juta. Tentu saja, harga tersebut akan memaksa konsumen untuk mengosongkan tasnya dalam-dalam. Faktanya, untuk wilayah Indonesia, mereka tidak akan membuka order hingga tanggal 18 Desember.

Alasan memainkan game PS5 mahal

Sony telah mengumumkan peluncuran PS5, tetapi dengan harga yang fantastis, gamer mengincar indeks harga yang luar biasa. Meski sudah beredar di banyak negara, Indonesia sendiri menunggu pesanan hingga bulan depan.

Sedangkan untuk penjualan resminya, Sony akan dibuka mulai 22 Januari 2021. Namun harga tersebut tidak menghalangi konsumen untuk membeli produk Sony ini. Tentunya untuk beberapa negara, produk ini laris manis. Apapun alasan kenapa game PS5 begitu mahal, ini adalah produk yang banyak ditunggu.

Baca Juga : Game Mass Effect Segera Hadir, Kini Masa Pengembangan

Dari informasi di atas, mereka tetap menjual versi digital PS5 seharga Rp 7,3 juta dan pemutar Disk Blu-ray PS5 Ultra HD seharga Rp 8,8 juta. Penghargaan tersebut datang dari pernyataan Sony sendiri Kamis lalu.

Dia mengatakan harga yang mereka tawarkan sangat wajar dan cocok untuk game yang diimpikan para pemain. Karena bermain video game berjam-jam merupakan bentuk hiburan yang tidak bisa dibandingkan dengan membaca buku atau menonton film.

Biaya produksi meningkat

Selain itu, produksi game selama ini menjadi lebih mahal, sehingga wajar saja jika harga yang ditawarkan Sony dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Mereka memang tidak melakukan kenaikan harga yang drastis, namun alasan kenapa game PS5 begitu mahal sangat wajar dari fitur-fiturnya.

Strauss Zelnik, CEO Take to Interactive, mengatakan jika tidak ada kenaikan dalam 15 tahun terakhir, biaya produksi akan naik 300%.

Dengan membuat game yang jauh lebih besar daripada 10 tahun lalu, pengalaman bermain game jauh lebih kuat. Membutuhkan lebih banyak uang untuk melakukan pembelian awal.

Baca Juga : Game Console PS 5 Ludes Terjual Hari Pertama Rilis

Nantinya, game tersebut akan menelan biaya sekitar Rs 1.029.000 untuk game Demons Soul. Sedangkan untuk Spider-Man: Miles Morals ITR 729.000 dan Sockboy A Big Adventure harga Rp 879.000.

Mereka mengatakan itu sepadan dengan hiburan selama berjam-jam. Jadi ketika hiburan tersedia dalam waktu lama harga berapa pun pasti tidak akan mahal. Inilah salah satu alasan mengapa game PS5 sangat mahal.

Keuntungan dari PS5

Adapun apa yang ditawarkan Sony dengan kehadiran PS5 penggunanya, tentu saja game-game tersebut sangat nyata Kuat Karena developer akan melakukan tugasnya dengan lebih baik, terutama di bagian pelacakan radiasi. Jadi alasan mengapa game PS5 sangat mahal pasti dibandingkan dengan gamer.

Dengan menggunakan teknologi terbaru, gamer dapat menjadi realistis dengan menggunakan footage video game. Dengan efek sebenarnya cahaya yang dipantulkan pada objek air dan kaca. Pemain juga akan bermain dengan resolusi hingga 8K.

Mengurangi ke area penyimpanan menggunakan SSD Beban Waktunya terlalu lama. Jadi wajar saja jika PS5 memiliki banderol harga yang lebih tinggi karena gamer akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik untuk pengalaman yang berbeda.

Nyatanya, harga ini nampaknya sangat tinggi karena pemain tidak menikmatinya secara langsung. Namun untuk menikmati produk Sony ini, gamer harus bersabar saat melakukan pemesanan. Infeksi Corona menyerang area manapun, termasuk ekspor produk Sony.

Alasan mahalnya harga game PS5 ini karena berbagai fitur dan hiburan yang didapat gamer saat menggunakan produk Sony. Ini tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan Sony. (R10 / HR-Online)

Baca Juga : Nominasi The Game Awards 2020, Ajang Tertinggi Video Game
READ  Ini 12 potret astronot di luar angkasa