Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Anda tidak ingin frustrasi jika Anda tidak bisa mendapatkan nada yang tepat, jadi berinvestasilah dalam capo yang bagus

Jakarta

Pemerintah memberikan insentif finansial untuk kendaraan ramah lingkungan tersebut Mobil listrik Berbasis baterai. Salah satunya adalah pembebasan pajak, khususnya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPNPM).

Septian Hario Seto, Wakil Presiden Investasi dan Pertambangan Kementerian Kelautan dan Koordinasi Penanaman Modal (Kemenko Marves), mengatakan insentif kendaraan listrik mulai berlaku akhir tahun ini. Namun Rudy Saleem, direktur Prestige Motor Cars, adalah penjualnya Mobil listrik Tesla di Indonesia mengatakan mobil listrik sekarang sudah bebas pajak, jadi tidak perlu menunggu sampai akhir tahun ini.

“Saya agak bingung dengan laporan Kementerian Penanaman Modal dan Pertambangan untuk Integrasi Marves, sudah coba di bidang ini? Karena sekarang komponen pajak yang kita bayarkan untuk mobil listrik 50% BM (pajak impor) , PPN 10%, PPH 10%, PPNBM 0%, “kata Rudy kepada Didigoto.

0% PPNPM Foto Mobil Listrik: Dok. Rudy Saleem

Dia menegaskan saat ini PPNPM untuk mobil listrik sudah 0%, PPNPM sudah mengajukan gratis. Rudy menyayangkan laporan Septian yang merekomendasikan membeli mobil listrik akhir tahun ini karena bebas pajak. Menurut Rudy, pernyataan Septian justru mendorong konsumen untuk membeli Mobil listrik.

“Dengan adanya laporan bulan Oktober bahwa PPNBM sekarang 0% telah menimbulkan kerancuan di masyarakat yang dampaknya justru menunda pembelian karena sekarang PPNBM sudah 0% untuk mobil listrik,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, pernyataan Septian sebenarnya membatalkan pembelian orang yang ingin membeli mobil listrik. Padahal, hal tersebut bertentangan dengan keinginan pemerintah untuk mempercepat kendaraan listrik bertenaga baterai.

“Pak Deputi investasi suruh baca ulang. Mau ke lapangan. Kalau bikin pernyataan seperti itu, enggak suka orang mau beli barang. Aneh, selama ini masyarakat punya PPNBM 0% untuk mobil listrik,” kata Rudy .

READ  Diblokir oleh Cominfo, VTube masih ada di Playstore, dengan kata SWI di semua halaman

Septian Hario Seto dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sebelumnya mengabarkan bahwa Didikfinance akan mengenakan pajak penjualan barang mewah (PPNPM) sebesar 0% untuk mobil listrik baru pada Oktober atau November. 2021.

“Kami menawarkan konsesi dari sisi finansial. PPNPM akan 0% pada Oktober atau November,” kata Septian dalam jumpa pers virtual, Jumat (5/2/2021).

“Jadi, kalau mau beli mobil listrik tunggu sampai akhir tahun,” ujarnya.

Pernyataan melawan Rudy. Menurut Rudy, fakta di lapangan saat ini adalah PPNBM Mobil listrik Sudah nol persen.

“Saya membayar (pajak) Mobil listrik Tesla Model 3). Sebab, setiap minggu kami membayar 0% PPNPM (gratis PPNPM), ”kata Rudy.

Tonton videonya “Hyundai bikin mobil listrik murni pertama di Indonesia!
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)