Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Hubble. [Hubblesite.org]

Belum Siap, Rilis Penerus Teleskop Hubble NASA Ditunda

Suara.com – NASA Restart tertunda Teleskop luar angkasa James Webb (JWST) dikatakan sebagai penerus teleskop luar angkasa Hubble.

Awalnya, JWST dijadwalkan untuk diluncurkan pada 31 Oktober. Rupanya, badan antariksa itu akan menunda peluncurannya hingga November.

Teleskop akan dikirim ke Guerrero, Guyana Prancis pada bulan Agustus, setelah tim misi meluncurkan kaca emas raksasa JWSD selama tes pra-peluncuran pada bulan Mei.

JWSD akan diluncurkan ke luar angkasa dengan bantuan roket Ariane Space Ariane 5 dari Guyana Space Center.

Baca juga:
NASA akan meluncurkan 2 misi baru ke Venus

Penundaan rilis diumumkan saat konferensi pers pada 1 Juni.

Seorang jurnalis di Space Intel bertanya apakah JWSD dikeluarkan pada bulan Agustus, dan kemudian bisa memakan waktu hingga November untuk meluncurkan teleskop.

Teleskop Hubble. [Hubblesite.org]

Thomas Surbuchen, Associate Administrator for Science NASA, mengkonfirmasi tenggat waktu yang direkomendasikan, tetapi tidak secara eksplisit menyatakan tanggal rilis baru.

Manajer Proyek JWSD Bill O’Callaghan menambahkan bahwa peluncuran JWSD tidak terikat pada jendela waktu dan dapat diluncurkan kapan saja.

“Peluncuran teleskop ini tidak seperti misi planet dengan jendela waktu tetap. Jendela peluncuran kami hampir setiap hari. Penundaan atau penundaan karena cuaca mungkin terjadi,” kata Ochs. Space.com, Kamis (3/6/2021).

Baca juga:
Penjelajah Ketekunan NASA Merayakan 100 Hari di Mars

JWST akan dikirim ke Guyana Prancis, dengan ukuran terbesarnya.

Arch memperhitungkan semua langkah yang diperlukan untuk membawa JWST ke situs peluncurannya, dan mungkin memerlukan waktu hingga 15 hari untuk mencapai tujuannya.

READ  Kehidupan, teknologi canggih, yang suatu hari akan terkena sinar matahari ekstra