Maret 4, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berikut cara menangani landasan pacu diesel di mobil

Jakarta, Kompas.com – Mobil Mesin diesel dikenal sebagai mesin yang keras kepala, dengan efisiensi bahan bakar dan torsi yang besar. Namun, Mobil Mesin diesel juga memiliki masalah. Salah satu diantara mereka Landasan Pacu Diesel.

Bagi yang belum paham, landasan pacu diesel itu mempercepat mesin dan terus berjalan meski kunci kontak dimatikan.

Baca juga: Keberadaan dan hilangnya Xenia yang berusia 17 tahun

Kegagalan atau kerusakan pada perhitungan ECU dapat menyebabkan berbagai macam sebab, seperti pompa solar yang rusak atau kebocoran Segel minyak Mengirim bahan bakar terus menerus dalam turbo yang tidak terkontrol.

Departemen Dukungan Teknis Pedagang. B.D. President Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi mengatakan sebenarnya banyak cara untuk menghentikan jalannya diesel.

Namun lebih aman menunggu hingga matahari padam, hingga mesin mati secara otomatis, atau hingga terjadi kerusakan pada sistem mekanis lain di mana tenaga surya dihentikan.

“Sebenarnya ada cara lain untuk mematikan kondisi seperti itu, yakni dengan memutus suplai udara. Artinya, Anda harus melepas selang udara untuk menutupnya. Tapi harus pastikan tutupnya memadai agar tidak terserap,” kata Didi saat dihubungi Compass.com beberapa waktu lalu.

SHUTTERSTOCK Deskripsi memeriksa radiator mobil

Namun, menurut Didi, cara ini memiliki risiko terbesar. Saat Anda membuka kap mesin, tangan Anda akan melepuh dengan air radiator yang sewaktu-waktu bisa meledak.

“Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengeluarkan atau menyedot solar di tangki, dengan catatan jika kondisinya memungkinkan,” kata Didi.

Baca juga: Spy Shot Java Forty Two Facelift

Didi menegaskan cara ini tidak aman dan bisa menimbulkan banyak bahaya.

Resikonya berbahaya, bisa merusak mesin, dan yang paling parah bisa membuat mobil terbakar, katanya.

READ  Cristiano Ronaldo Jr. tidak memaksa CR7 menjadi pesepakbola, tapi ada syaratnya: Oaxacan football

Cara paling aman adalah dengan memastikan tuas transmisi berada di posisi netral (N), tarik tuas rem dan keluar dari mobil. Tunggu bahan bakar diesel di dalam tangki habis atau jika ada kegagalan lain untuk memutus pasokan bahan bakar.

“Memang butuh waktu lama, tapi cara ini aman dan tidak menimbulkan risiko serius bagi pengendara,” kata Didi.