Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Foto rajin mendarat di Mars

Biarkan helikopter terbang untuk menghasilkan oksigen


Jakarta

Mendarat di permukaan sejak lama Selasa, Rover Robotics Ketekunan Berbagai perbaikan telah dilakukan. Itu belum dihitung, misi utamanya adalah menemukan jejak kehidupan masa lalu. Berikut beberapa pencapaian misi NASA ini:

1. Foto berwarna beresolusi tinggi

Ketekunan langsung mengambil beberapa foto setelah mengunjungi Planet Merah beberapa waktu lalu, termasuk jepretan warna yang menakjubkan. Foto Selby dianggap sempurna saat rajin mendarat di permukaan Mars, diambil pada Februari lalu.

Foto ini, yang tampaknya terus hidup dalam sejarah eksplorasi ruang angkasa, diambil oleh kamera pada perangkat ‘space crane’ mesin roket yang bertugas menurunkan penjelajah ke lokasi pendaratan melalui kabel khusus.

Foto rajin mendarat di Mars. Foto: NASA via Abby

Anda dapat melihat bagaimana seluruh bentuk penjelajah dipotong oleh tiga kabel di permukaan Mars. Ada kabel lain yang berfungsi sebagai alat komunikasi.

Foto berwarna definisi tinggi ini dianggap bersejarah karena merekam bidikan close-up pesawat ruang angkasa yang mendarat di Mars. “Ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” kata Aaron Stehura, ilmuwan NASA yang bertanggung jawab atas proses pendaratan.

Beberapa saat kemudian, kamera yang rajin mengambil foto berwarna permukaan Mars, memperlihatkan bebatuan di Planet Merah tersebut. Sebelumnya, foto pertama yang dikirim dari Mars malah buram karena bukan dari kamera terbaik, melainkan dari kamera manipulatif.

2. Penerbangan helikopter pertama di Mars

Untuk pertama kalinya, kendaraan terbang mirip helikopter mengorbit Mars. Helikopter mini kecerdikan ada di tubuh ketekunan, lalu dilepaskan dan berhasil terbang sendiri.

“Sekarang kami dapat mengatakan bahwa manusia telah menerbangkan helikopter ke planet lain,” kata Mimi Ang, manajer proyek yang cerdik.

READ  Kisah munculnya format baru FBI dalam bahasa Siam, pernyataan novel Pamuk menjadi kenyataan

Kecerdikan berhasil menerbangkan pesawat ini secara sewenang-wenang di luar kendali bumi. Ilmuwan NASA cukup mengunggah kecerdikannya kemudian melakukan penerbangan dalam hitungan detik sebelum uji terbang.

Helikopter cerdik terbang ke Mars untuk kedua kalinyaHelikopter cerdik terbang ke Mars untuk kedua kalinya. Foto: NASA / JPL-Caltech / MSSS

Helikopter cerdik NASA kemudian dapat menerbangkan pesawat keduanya ke Mars. Pada saat ini kecerdikannya mampu terbang tinggi dengan manuver yang panjang dan rumit.

Penerbangan kecerdikan kedua berlangsung pada Kamis 22 April pukul 17:33. Waktu Amerika Timur, tiga hari setelah penerbangan pertamanya yang bersejarah. Jika penerbangan pertama kecerdikan berputar-putar selama 39 detik, kali ini helikopter mini terbang selama 52 detik.