Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Uji terbang Starship SN11 gagal. [SpaceX/AFP]

SpaceX dan NASA optimis mengirim astronot ke bulan pada 2024

Suara.com – Badan Antariksa Elon Musk, SpaceX, Bersikaplah optimis tentang misi pendaratan di bulan NASA Ini bisa dilakukan pada 2024 melalui proyek Artemis.

Badan antariksa bekerja untuk membawa manusia kembali ke permukaan bulan melalui proyek ini, yang bertujuan untuk membangun keberadaan manusia jangka panjang dan langgeng di sekitar bulan pada akhir tahun 2020-an.

Sebelumnya pada 2019, pemerintahan Trump memberi tahu NASA untuk mendaratkan kru Artemis pertama pada 2024.

Para ahli umumnya menganggap tujuan itu terlalu ambisius dan skeptis tentang apakah garis waktu akan bertahan di bawah Presiden Joe Biden.

Baca juga:
Untuk mencapai orbit, kirim 10 astronot ke luar angkasa untuk merekam SpaceX

Namun, Musk yakin bahwa tujuan tersebut sepenuhnya dapat dicapai melalui sistem transportasi luar angkasa Kapal Luar Angkasa NASA baru-baru ini memilih manusia Artemis sebagai pendarat bulan.

Musk mengatakan dalam konferensi pers pada Jumat (23/4/2021) menyusul keberhasilan peluncuran misi Crew-2 SpaceX: “Saya pikir ini akan terjadi.

Uji terbang Starship SN11 gagal. [SpaceX/AFP]

Laporan dari Space.com, Senin (26/4/2021), namun Musk berusaha untuk tidak membiarkan prototipe kapal luar angkasa miliknya meledak.

Sejak Desember 2020, SpaceX telah melakukan empat penerbangan uji ketinggian dari prototipe Starship. Meskipun keempat pesawat berkinerja baik untuk sebagian besar uji coba pesawat, tidak ada yang bisa mendarat tanpa meledak.

Musk berencana untuk melakukan uji terbang lebih lanjut dari Starship SN15, yang menurutnya merupakan peningkatan.

Baca juga:
Keberhasilan! Helikopter yang cerdik melakukan uji terbang keduanya di Mars

Musk setuju bahwa dia optimis dengan tenggat waktunya, mengingat kemajuan yang telah dibuat SpaceX dalam perjalanan ruang angkasa manusia.

Perusahaan kini telah meluncurkan tiga awak ke orbit Bumi dalam waktu 12 bulan.

READ  Netizen menyemprotkan hotman Paris mengunggah foto Gisela Anastasia tanpa izin