Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Birlow marah karena Juventus lembut setiap kali Cristiano Ronaldo tidak bermain: OK bola

Benevento – Hasil yang tidak memuaskan kini telah tercapai Juventus Minggu (29/11/2020) dini hari WIB di pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021. Pengunjung Markas Besar Komite Promosi, BeneventoPadahal, baru bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Alvaro Morata membuka keunggulan bagi Juventus pada menit ke-21. Namun, para pemain Benevento tak mampu mempertahankan keunggulannya menyusul gol Caitano Ledicia di menit 45 + 3.

Banyak yang mengira Juventus gagal mendapatkan tiga poin dari tim seperti Benevento karena Andrea Pirlo memilih untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo. Ronaldo bahkan tidak dibawa ke pertandingan Benevento vs Juventus karena pelatih asal Italia itu ingin dia istirahat.

Baca juga: Berhasil imbang 1-1 Juventus, Inzaki: Benevento harus menang!

Keputusan Birlow kemudian disebut sebagai alasan utama kegagalan Juventus meraih kemenangan. Menanggapi hal tersebut, Pirlo mengakui bahwa pertandingan melawan Bianconeri – julukan Juventus – Benevento seperti kekurangan pemain berpengalaman dan andal seperti Ronaldo.

Dengan absennya Ronaldo, Pirlo menyebut Juventus sangat keras. Namun, dia menekankan kepada pemain Juventus lainnya bahwa tim besar seperti mereka tidak boleh hanya bergantung pada satu pemain.

Birlow setuju bahwa kehadiran Ronaldo akan memudahkan Juventus untuk menang, tapi dia merasa Juventus bisa lebih baik tanpa pemain asal Portugal itu.

Pirlo marah karena Juventus bermain buruk setiap Ronaldo tidak muncul. Sejauh ini, dalam empat laga yang dirindukan Ronaldo untuk membela Juventus di Liga Italia 2020-2021, tim asuhan Pirlo hanya berhasil menang satu kali. Tiga sisanya selalu imbang.

Maka, Pirlo meminta para pemainnya tetap bermain seperti biasa meski Ronaldo tidak bisa tampil. Meski Ronaldo tidak diperkuat, dia yakin Juventus bisa bermain lebih baik dan menang.

READ  Pemain dan juara FBI berjaga di depan gang rumah Habib Rizik di Pettah

Situasi pertandingan Benevento vs Juventus

“Ketika tidak ada pemain dengan pengalaman dan kepribadian, kami selalu kesulitan. Rabu lalu Ronaldo sudah mengalami masalah kecil dan kami ingin melihatnya pulih,” kata Birlow seperti dikutip di situs resmi Juventus, Minggu (29/11/2020).

“Dia (Ronaldo) adalah nilai tambah bagi kami, dia telah menunjukkannya. Namun, meski dia tidak ada (di tim Juventus), kami bisa memainkan permainan kami (dengan baik),” pungkas Birlo, yang ditunjuk untuk menangani Juventus awal musim ini.