April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Takut dengan pesawat luar angkasa China, rajin mengirimkan foto HD Mars

Takut dengan pesawat luar angkasa China, rajin mengirimkan foto HD Mars

HoustonPesawat ruang angkasa Cina Tianwen-1 sedang mengatur pendaratan Planet Mars . Mengetahui hal itu, ketekunan adalah milik Explorer NASA Mengirimkan foto berkualitas HD yang indah dari situs pendaratannya di Mars secara instan. Baca juga: Pesawat luar angkasa China dikhawatirkan akan mencemari Mars

Ketekunan menangkap foto sudut lebar 360 derajat yang indah dari sekelilingnya dalam ukuran mobil di jurang Jessaro. Miliaran tahun yang lalu kawah ini terdiri dari danau dan delta sungai.

Foto yang dirilis NASA pada Sabtu (21 Februari) itu memuat 142 gambar yang diambil dengan sistem kamera Mastcom-Z Perseverance. Atau tiga hari setelah rajin mendarat.

Anggota tim misi mengumpulkan pemandangan luas Jessaro menggunakan gambar yang diambil pada hari Jumat (20 Februari) dengan kamera navigasi yang rajin. Tetapi Mastcom-Z definisi tinggi memiliki mata yang tajam, sehingga foto yang baru dirilis cukup memukau dan detail.

Space.com Tepi jauh Jessero terlihat di foto baru. Demikian pula, pejabat NASA mengatakan wajah tebing itu adalah sisa-sisa delta kuno. Foto lebar ini dapat diperbesar / diperkecil, sehingga Anda dapat menjelajahi fitur-fitur ini – dan fitur lainnya termasuk batu berlubang aneh di bagian depan – yang mendekati versi resolusi penuh.

Batuan ini, terlihat dalam panorama 360 derajat pertama yang diambil oleh instrumen Mastcom-Z NASA di atas penjelajah Mars Perseverance NASA, menunjukkan betapa detail gambar tersebut ditangkap oleh sistem kamera. Foto oleh NASA / JBL-Caltech / MSSS / ASU

Sesuai dengan namanya, Mastcom-Z ditempatkan di postingan yang mirip dengan head of diligence. “Sistem ini memiliki dua kamera sehingga mereka dapat memperbaiki fitur sekecil 0,1 hingga 0,2 inci (3-5 milimeter) di dekat penjelajah dan 6,5 hingga 10 kaki (2-3 meter),” katanya. Pejabat NASA.

READ  16 Hasil Simulasi Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021: Bola Oaxacon

Mastcom-Z mirip dengan sistem mastcam pendahulunya Curiosity Rover, yang mendarat di jurang Gale Mars pada Agustus 2012 dan bahkan lebih kuat. Tapi Mastcom-Z lebih mumpuni. Misalnya, Mastcam Curiosity tidak memiliki kemampuan untuk memperbesar / memperkecil objek gambar.