Maret 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara menemukan penyusup di halaman jaringan WiFi kami

KOMPAS.com – Jika Anda memiliki koneksi internet Jaringan Wifi Keamanan jaringan Anda adalah masalah penting.

Karena orang lain bisa mengakses jaringan Nirkabel Berbagai cara untuk mengakses internet misalnya seperti membobol password atau mencoba menebak (Kata sandi) Wifi.

Nah, ada banyak cara untuk mengetahui siapa atau apa Alat Apa pun yang terhubung ke jaringan WiFi kami. Mengunjungi halaman admin adalah salah satu cara yang paling umum Router Setiap Browser Situs web.

Namun, cara ini kurang efektif karena Anda harus membukanya Browser Halaman itu membutuhkan akses administratif.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi pemantau jaringan WiFi yang dapat diinstal Keterampilan, Sebagai Jari – Pemindai jaringan tersedia di App Store Google Play Store Dan Apple App Store.

Menariknya, aplikasinya juga tersedia Komputer Desktop (Windows / Mac) Meskipun kami tidak memiliki akses ke halaman admin, kami dapat melihat siapa yang terhubung ke jaringan WiFi Router. Jadi, bagaimana Anda menggunakannya?

Cara Menggunakan Fing

KOMPAS.com/ Bill Clinton Deskripsi aplikasi Fing Network Tools pada smartphone Android.

Pertama, pastikan Anda terhubung ke jaringan WiFi Anda sendiri. Dalam hal ini, jaringan WiFi Compostechno Bernama “Silok Mung Oleng”.

Kemudian, unduh aplikasi Fing dari Google Play Store / App Store. KemudianUnduh bahasa Tamil, Buka aplikasi dan klik tombol “Pindai Perangkat”.

Setelah beberapa detik, “Silok Mung Oleng” akan menampilkan daftar perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi Fing.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, sekitar 13 perangkat terhubung ke jaringan, pabrikan, model perangkat, alamat IP (IP Alamat), Dan MAC Alamat-Nya.

Anda dapat mengklik salah satu perangkat di tampilan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat itu.

READ  Daftar presiden dunia menggunakan telegram untuk memengaruhi kasus WhatsApp

Jika ini bukan perangkat resmi, Anda dapat menulis nomor MAC Alamat Blokir perangkat itu dan di halaman admin Router Akses itu Browser Situs web.

Blokir perangkat

Cara memblokir perangkat melalui pemfilteran MAC.KOMPAS.com/ Bill Clinton Cara memblokir perangkat melalui pemfilteran MAC.

Untuk memblokir perangkat, pertama-tama pastikan Anda mengetahui alamat IP-nya Router Kamu. Nomor IP Alamat router Fing dapat melihat sendiri melalui daftar perangkat di aplikasi, di mana perangkat tersebut dengan jelas bernama “Router”.

Setelah mendaftarkan alamat IP Router, Anda dapat memasukkan nomor ini di kotak alamat URL Browser Biarkan internet melalui perangkat Desktop Atau Telepon selular. Dalam hal ini, alamat IP Compostechno Apakah “192.168.100.1”.

Jika demikian, Anda harus memasukkannya Nama pengguna Dan Kata sandi Halaman Admin Router alamat IP Alamat Sekarang. .

Jika berhasil masuk, masuk ke menu “Advanced” dan pilih menu “MAC Filtering”. Di sini, klik tombol “New” dan masukkan nomor MAC Alamat Dari perangkat yang ingin Anda blokir. Kemudian, klik tombol “Terapkan” sehingga perangkat tidak dapat lagi mengakses Internet.

Baca juga: WiFi adalah singkatan dari keandalan nirkabel

Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa memblokir perangkat melalui halaman admin ini sebenarnya berbeda untuk masing-masing Router, Tergantung model dan merknya. Router Kami membuat model Huawei kami sendiri HG8245H5.

Karena itu, ada berbagai kemungkinan Router Meski modelnya berbeda, orang Hawaii lain memiliki tampilan sisi manajemen yang serupa.

Meski tidak Router Hawaii, Langkah Kunci untuk Memblokir Perangkat melalui Halaman Admin Router Dengan sendirinya, terutama dengan nomor MAC Alamat Perangkat, lebih atau kurang.

Pengguna dapat mencari menu di halaman admin Router Masing-masing memiliki fungsi penyaringan MAC atau sejenisnya.

Baca juga: Jangan letakkan router WiFi di dekat microwave, ini alasannya

READ  Dapatkan Token Elektronik PLN Gratis di PLN Mobile atau Login www.pln.co.id, Februari 2021