Februari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara menghapus label di Google Map, langsung melalui aplikasi

Fitur Google Maps baru. (Google)

Hitechno.com – Bagaimana menghapus identitas Peta Google Langsung dari Aplikasi, Kemungkinan besar, ini memberikan lokasi peta digital. Atau sergap dan sesuaikan lokasi yang diubah.


Ada berbagai cara untuk mengubah identitas di Google Maps, salah satunya dengan aplikasi. Di Aplikasi Google Maps Terdapat fitur untuk membuat lokasi sendiri dengan menandai koordinat di peta dengan pin.


Skor pin dapat diatur melalui aplikasi Google Maps sesuai dengan lokasi yang diinginkan seperti rumah, kantor dan lokasi lainnya. Jika lokasi tidak digunakan, ada cara untuk memasang pin lokasi untuk memindahkan atau menutupnya secara permanen.


Pengikut Bagaimana tidak menandai di Google Maps.


  1. Buka aplikasi Google Maps di smartphone Anda,
  2. Lokasi Pencarian tidak lagi, pindah atau tutup permanen.
  3. Klik ikon pin Lokasi dan kemudian menu pop-up yang muncul dari bawah.
  4. Rekomendasikan pengeditan untuk mengisi teks
  5. Klik tombol Hapus untuk menghapus lokasi.
  6. Isi informasi mengapa tempat ini harus dihapus, tulis alasannya sesuai fakta dan berikan gambar terbaru dan alamat terbaru, kemudian klik tombol panah di pojok kanan atas.
  7. Setelah selesai, Anda akan menerima poin rekomendasi pengeditan.


Ilustrasi Google Map. (Unsplash / Henry menawarkan)


Selain menjelaskan cara menghapus tag di Google Maps, Anda harus mempelajari Google Maps terlebih dahulu. Aplikasi ini adalah produk yang disediakan oleh Google, yang membantu orang menemukan tempat untuk dikunjungi.


Dengan banyaknya pengguna aktif Google Maps, Google terus membuat dan menambahkan fitur ke Google Maps.


Tentunya aplikasi ini dapat diakses melalui berbagai macam perangkat mulai dari laptop, tablet, dan smartphone. Google Maps Anda selalu dapat memperbarui semua informasi dan lokasi terbaru di Google Maps.

READ  Masalah dengan pengontrol DualSense PS5? Inilah alasannya


Di Google Maps, Anda dapat mencari banyak tempat seperti restoran, situs wisata, sekolah, dan toko grosir melalui Google Maps. Siapapun dapat menambahkan lokasi baru melalui Google Maps.


Biasanya pedagang atau orang yang memiliki toko menambah lokasi secara mandiri selama tempat tersebut benar-benar ada. Google Maps tidak segera menyetujui setiap permintaan verifikasi lokasi baru, tetapi menunggu hingga proses peninjauan selesai. Google Maps akan mengenali lokasi persis baru.


Setiap hari, Google Maps selalu mengupdate lokasi terkini dan menghapus lokasi lama yang sebelumnya ditutup atau dipindahkan.


Karenanya, Google Maps memberi pengguna akses untuk menghapus lokasi yang sudah tidak ada lagi. Namun, Lokasi Google Maps akan ditinjau secara langsung jika pengguna melaporkan menghapus lokasi tersebut ke Google Maps.


Inilah yang dengan mudah ditandai di Google Maps oleh aplikasi. (Kontributor Suara.com/Muhammad Jukti Hidayat).