Maret 2, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

China tidak takut perang, 12 pesawat tempur menantang Amerika Serikat

Pesawat tempur Chengdu J-10A Don J-10S Conard. Foto: Tentara Cina

GenPI.co – Pertarungan panas antara dua raksasa dunia ini akan membuat semua orang bahagia. Setelah Amerika Serikat mengirim kapal induk ke Taiwan, China memprovokasi 12 pesawat tempur.

Taiwan memantau dengan cermat kunci rudal. Amerika Serikat juga memperingatkan adanya rudal. Tapi itu tidak menghentikannya untuk memicu 12 pesawat tempur Tiongkok.

Lusinan pesawat tempur China telah memasuki kembali zona pertahanan udara Taiwan di atas Kepulauan Prattas.

Baca lebih banyak: Tidak heran jika hoki wanita dibawa masuk, dan kelembapan sangat kuat di bumi

Spesifikasi tidak bermain. Kementerian Pertahanan Taiwan menemukan enam jet tempur J-10, empat jet tempur J-16, dua jet tempur SU-30, satu pesawat mata-mata Y-8 dan dua anti-kapal selam Y-8.

Angkatan Udara Taiwan hanya bisa mengirimkan pesawatnya sendiri untuk menanggapi aksi pesawat China tersebut. Mereka tidak berani mengambil tindakan tegas.

“Peringatan lalu lintas udara telah dikesampingkan. Peringatan radio dikeluarkan. Sistem rudal pertahanan udara juga digunakan untuk memantau kegiatan ini, ”Kementerian Pertahanan Taiwan seperti dikutip oleh Reuters.

Departemen Luar Negeri AS telah mendesak China untuk berhenti menekan Taiwan. Amerika Serikat menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung Taiwan.


READ  Habib Risik Shihab Tulis Surat untuk Istri dan Anaknya, Ini Isinya