Januari 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi penerbangan.  (Unsplash / Blake Guidry)

Critical Eleven Pelajari tentang 11 menit paling menegangkan di pesawat

Pesawat di bagan bandara. (unsplash / Ashim DeSilva)

Hitechno.com – Saat bepergian Pesawat, Anda biasanya akan diingatkan untuk menggunakan sabuk pengaman atau sabuk pengaman dan lainnya Protokol keamanan Harapkan orang lain Sebelas penting.

Ini sebenarnya dirancang untuk alasan keamanan awak kabin dan penumpang, terutama selama sebelas atau sebelas menit penting dalam penerbangan.

Istilah Critical Eleven adalah tiga menit untuk penerbangan lepas landas dan delapan menit untuk pendaratan atau pendaratan.

Deskripsi penerbangan. (unsplash / Gary Lopater)

Selama sebelas menit penting itu, awak kabin dilarang berkomunikasi dengan pilot yang bertugas kecuali dalam keadaan darurat total.

Mengapa awak kabin dilarang berkomunikasi dengan pilot Dalam situasi kritis ini, pilot yang bertugas harus secara aktif menghubungi petugas Air Traffic Controller (ATC) untuk mengontrol pesawat sesuai dengan SOP.

Deskripsi penerbangan. (Unsplash / Blake Guidry)


Laporan dari Keamanan penerbangan, Tercatat 80 persen kecelakaan pesawat terjadi dalam waktu sebelas menit atau sebelas periode kritis.

Pada masa kritis ke sebelas, awak kabin biasanya harus merapikan tempat duduk dengan mematikan ponsel untuk penumpang, menutup meja, membuka penutup jendela, dan menggunakan sabuk pengaman dengan benar.

Aturan ini digunakan untuk mendukung jalannya evakuasi dan untuk mendukung keselamatan udara jika terjadi kejadian buruk.

Sistem shutdown ponsel berguna untuk membantu pilot dalam berkomunikasi dengan petugas ATC karena frekuensi sinyal ponsel akan mengganggu frekuensi kontak pilot.

Sabuk pengaman juga membantu keseimbangan pesawat saat terbang, lho.

Deskripsi penerbangan.  (Unsplash / Gus Ruballo)
Deskripsi penerbangan. (Unsplash / Gus Ruballo)

Sedangkan saat pendaratan darurat, meja dan sandaran kursi perlu dilipat sehingga penumpang bisa terjebak di kursinya.


Pasalnya, jika terjadi keadaan darurat, penumpang hanya diberi waktu 90 detik untuk keluar dari pesawat.

Lebih berbahaya dari itu adalah kekurangan oksigen bagi penumpang yang akan tenggelam saat mendarat di laut dan meninggal karena merokok berlebihan.

READ  Chool mempertanyakan niat Teddy terburu-buru untuk mendapatkan warisan Lena Jubaida

Aturan yang diberikan oleh pramugari dan pramugari selama dalam penerbangan dapat berguna untuk mengatasi yang penting sebelas.

Namun tidak hanya itu, pesawat dapat melakukan pendaratan darurat sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisinya.

Untuk itu, Anda perlu fokus pada waktu krusial pukul sebelas di pesawat, agar Anda tidak tidur, jangan mendengarkan musik, jangan lepas sepatu.

Ini adalah sebelas kata penting yang perlu Anda ketahui sebelum naik pesawat.