Januari 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Demokrat menuntut agar Trump segera dipecat atau diusir dari gedung …

Memuat …

Washington – Tindakan brutal pendukung Presiden Amerika Serikat (SEBAGAI) Donald Trump Serangan terhadap gedung ibu kota AS itu menuai kritik dari Demokrat.

Demokrat menuntut agar Trump digulingkan atau digulingkan dari Gedung Putih sebelum Presiden terpilih AS Joe Biden menjabat pada 20 Januari.

Kebingungan tersebar luas di ibu kota AS ketika Trump dari Partai Republik berbicara kepada ribuan pendukung dan menegaskan kembali klaim yang tidak berdasar bahwa pemilu telah dicuri darinya. Dia menolak untuk melakukan transfer kekuasaan secara damai.

Ada dua cara untuk mencopot presiden dari jabatannya, yaitu dakwaan dan Amandemen ke-25 Konstitusi AS. Dalam kedua kasus tersebut, Wakil Presiden AS Mike Pence akan bertanggung jawab sampai pelantikan Biden. (Baca lebih lanjut: Anggota Kongres AS kembali ke sesi untuk memastikan kemenangan pemilihan Biden)

Bisakah Trump disalahkan dan disingkirkan?

Jawaban singkatnya adalah ya. Kesalahpahaman tentang “tuduhan” adalah bahwa itu berarti mencopot presiden dari jabatannya. (Baca juga: Biden Marah Pendukung Trump Serang Ibu Kota AS: Ini Kudeta!)

Faktanya, surat dakwaan hanya mengacu pada Dewan Perwakilan Rakyat di bawah Kongres, yang menuntut seorang presiden terlibat dalam “kejahatan atau kejahatan kecil” serupa dengan dakwaan dalam kasus pidana. (Baca juga: Situasi Politik Hangat di AS, Konsulat RI di New York Minta WNI Abaikan Pertemuan)

READ  Sudah di Indonesia, kapankah Honda akan merilis City hatchback?