April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dengan fluktuasi internal HMI MPO dengan demonstrasi Anees, penjahat diancam oleh konspirasi!

Jakarta – Presiden Serikat Mahasiswa Islam dari Dewan Keselamatan Organisasi (HMI MPO) Cabang Jakarta, Irfan Maftu, memimpin aksi protes terhadap Gubernur DKI Anees Paswedon. Irfan Mabtu juga mengancam akan menggulingkan Afandi Ismail, ketua panitia pelaksana MBO HMI.

“Jadi hari ini BP secara keseluruhan akan melawan Afandi Ismail karena dia tidak memastikan bahwa mereka tidak dilibatkan. Menurut kami, mereka telah mencampuri urusan internal atau struktur HMI cabang Jakarta atau cabang di seluruh Jakarta,” kata Irfan di sela-sela acara. Selasa (6/4/2021) Maftu di Monumen Deklarasi di Jakarta Pusat.

PP HMI MBO membantah kebenaran instruksi seruan protes terhadap Anis. Namun, Irfan Maftoo mengatakan, PP HMI MBO tidak berhak mencampuri urusan di cabang HMI MBO, termasuk HMI MBO cabang Jakarta yang dipimpinnya.

“Dulu (HMI) cabang Jakarta punya organisasi sendiri. Jadi cabang punya organisasi sendiri, di dalam HMI. Kemudian PP juga punya organisasi sendiri. Dan PP tidak berhak ikut campur di cabang untuk melakukan demonstrasi atau kebijakan. Di cabang Jakarta, “kata Irfan Mabtu.

Presiden BP HMI MBO Afandi Ismail menjawab pertanyaan. Dia menginginkan jawaban dari Irfan Maptoo.

“Jika Bruder Maftu ingin menggulingkan saya, pertanyaan saya adalah, apa dasar dari Konstitusi?” Pelanggaran apa yang saya lakukan? Apa alasannya? Saat ditanya wartawan pada Rabu (6/4/2021), Afandi menanggapi isu kudeta tersebut.

Diakui Afandi, yang ditunjuknya adalah Irfan Maptoo, dan telah memberikan surat keputusan (SK) menjadi ketua HMI MBO Jakarta. Ia tak mau terlalu jauh dengan rencana kudeta yang dicetuskan oleh Irfan Mabtu.

“Jika saya menanggapi itu, maka keluhan besar pengurus HMI akan berkurang,” kata Afandi.

READ  Dituding Menentang Djokovic, Begini Jawaban Susie Budgyastuti
Ketua BP HMI MBO, Afandi Ismail (Dok HMI MBO)

Lebih lanjut, PP HMI MPO mengatakan, aksi unjuk rasa Anees tidak bersifat instruksional: