Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Di Jakarta dan Pekasi, empat buntalan pecah saat hujan, disinilah tempatnya

Jakarta

Sungai dan sungai membanjiri Jakarta dan sekitarnya setelah hujan lebat. sebagai konsekuensi Perbannya rusak Karena tidak bisa menahan debit air yang cepat.

Beberapa perban yang rusak tersebar di banyak tempat. Ada yang berada di Jakarta dan ada pula yang berada di kota penyangga Jakarta.

Panjang Perban rusak Berbeda. Penanganan kayu yang rusak bahkan kurang umum karena warga dan petugas lingkungan setempat sibuk mengurus pekerjaan evakuasi dan penyimpanan material.

Dataran banjir di dalam dan sekitar Jakarta meliputi:

1. Kemas di Bandok Karia Jakarta Selatan

Pambok Kariya, Mambang Prabhat, Jakarta Selatan, pagi ini pun tergenang air. Banjir pertama terjadi Kamis lalu. (Foto: Ari Sabutra / Teticom)

Blokade tersebut dilakukan di Bandok Karia, Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Dijaruddin selaku Camat Mambang Prabhat.

“Ya (ikut-ikutan di Bandok Karia rusak),” kata Djaruddin saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Namun, Dijaharuth tidak dapat memastikan berapa lama itu akan berlangsung Perban rusak.

“Kami tidak bisa melihat (panjang gubuk yang rusak) karena rata dengan rumah warga, sehingga kami tidak bisa melihatnya,” kata Tajardin.

2. Diikat di Tegal Barang Jakarta Selatan

Selain Pandok Kariya, blok di Tekal Barang juga rusak. Lokasi ruko rusak itu berada di belakang kantor Kecamatan Mambang Prabhat.

“Di Tegal Barang, (total Mambang Prabhatan) dua poin (bundel) dipatahkan,” kata Tajruddin.

3. Gedung Puri Coding di Pekasi

Taman Rumah Puri Coding Pekasi terendam hingga 1 meter.  Banjir tersebut diyakini disebabkan oleh pecahan bungkusan di cluster rumah Alam Raya Sadhu.  (Yogi Ernus / Didcom)Foto: Kompleks Perumahan Puri Coding Pekkasi terendam hingga 1 meter. Banjir tersebut diduga akibat pecahan bungkusan di cluster rumah Alam Raya Sadhu. (Yogi Ernus / Didcom)

Perumahan Puri coding Jati Melati di Kota Bekasi pernah terendam banjir mencapai ketinggian satu meter. Banjir tersebut diyakini disebabkan oleh pecahan bungkusan di cluster rumah Alam Raya Sadhu.

READ  5 Fakta Kasus Prostitusi Online Termasuk Artis TA, Disebut High Class dan Berjalan Semua Selama 4 Tahun

Eli (44), yang rumahnya terletak di dekat lokasi jatuhnya pesawat, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dini hari. Hujan turun deras sejak tengah malam.

“Pada pukul 02.00 (01.30 WIB) hujan deras dan sekarang pukul 05.00 (04.30 WIB) saya ingin pindah laundry mendengar suara ‘kecelakaan’. 1 Blok M9, Perumahan Puri Catering, Kota Pekasi, Sabtu (20/2 / 2021).

Sementara itu, saat dihubungi terpisah, Melda, Ketua RT02 Puri Agung Coding, menambahkan dampak rusaknya ruko tersebut adalah banjir yang melanda perumahan pengkode Puri. Dia mengatakan banjir telah mencapai jalan utama pemukiman.

“Ya, jam 5 rusak. Kemarin juga meledak, tahun lalu. Karena itu merembes ke rumah penduduk air. Ada jalan utama di depan,” kata Melta.

4. Bangunan Pegasi di Pandok Gede Permai

Sabtu (20/2/2021) Banjir di Pandok Gede Permoy, Pekasi.Sabtu (20/2/2021) Banjir di Pandok Gede Permoy, Pekasi. .

Tebing Sungai Pekasi di dekat pekarangan rumah robek sehingga menyebabkan banjir di Pandok Gede Perm. Di pantauan, banjir mencapai ketinggian 1 meter.

. Ellie, penduduk Pondicherry, Perm.

Menteri PUPR Pasuki Hatimuljono mengatakan, penanganan banjir saat ini akan menggunakan geo-bag berisi pasir. PUPR dan pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa geo bag yang digunakan sebagai paket sementara.

“Saat ini sekitar 60 meter (bundel) sudah ambruk. Nanti kita urus segera dengan geo bag. Sekarang sudah diisi pasir di sisi lain. Jadi tidak perlu menunggu mundur,” kata Pasuki .

Pasuki mengatakan, Geo Pi akan ditangani sementara dalam beberapa hari ke depan. Pasuki mengatakan, pihaknya akan segera membangun kembali blok tersebut secara permanen jika alat berat diizinkan masuk.

“Perbaikan permanen akan dilakukan dengan membuat tanggul permanen. Untuk motor Geo sementara butuh waktu 3-4 hari,” ucapnya.

READ  Akan ada gerhana bulan penumbra pada 30 November 2020: Oaxone Techno

(Isa / man)