Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kamaru Usman, alasan Kabib untuk tidak pergi ke kelas di UFC

Jakarta, CNN Indonesia –

Kabib Noormagomedov Kelas welder ditantang untuk naik setelah menyadari dia tak tertandingi di kelas ringan. Tapi keseimbangan Kamaru Usman Kabib sulit mencapai puncak kelas UFC.

Pada hari pertarungan di kelas ringan, Kabib akan lebih besar dari lawan-lawannya. Hal ini tidak dapat dibedakan dari fakta bahwa berat badan harian seorang koboi jauh lebih tinggi daripada rata-rata petarung ringan.

Dikatakan bahwa diet ketat Kabib untuk memasuki kisaran berat badan yang lebih rendah pada hari berat sangat penting bagi kesuksesan Kabib dalam mendominasi kelas ringan karena ia akan menjadi jauh lebih besar pada hari pertarungan.


Namun, banyak anggapan bahwa Kabib sangat sulit mengikuti diet ketat untuk memasuki batas bawah kelas ringan. Kabib seharusnya naik ke kelas tukang las.

Kabib sering ditantang untuk naik kelas Welder. (AFP / Michael Reaves)

Kabib pernah berkata dia hanya seorang pejuang ringan.

“Saya secara alami adalah petarung ringan. Hidup saya di UFC dimulai sebagai petarung ringan dan berakhir di sini.”

“Saya tidak butuh pengalaman. Saya telah melakukan pekerjaan dengan baik di kelas ringan selama delapan tahun dan ingin menyelesaikan hidup saya di kelas ini,” kata Kabib tahun lalu.

Terlepas dari alasan ini, alasan lain mengapa Kabeeb mungkin enggan pergi ke kelas cahaya adalah karena penguasa kelas itu adalah Kamaru Usman. Kabeeb dan Usman telah berteman dekat selama bertahun-tahun.

Dengan status Usman sebagai juara bertahan dan tidak ingin menghadapi Usman, Kabib akan kesulitan melaju ke kelas welter. Selain Usman, banyak petarung kelas welter seperti Colby Govinding telah menantang Kabib untuk bergabung dengan kelas Welter.

Kesaksian iklan spanduk GIF

Seperti Kabib, Usman tidak pernah merasakan kekalahan selama karirnya di UFC. Tapi secara keseluruhan, Usman pernah kalah satu kali di awal karirnya sebagai petarung MMA.

READ  Australia menghentikan pengujian vaksin korona, memiliki reaksi HIV positif

Saat Georges menghadapi kesempatan bertarung melawan Saint-Pierre, penolakan Kabeeb untuk pergi ke kelas tukang las akan menjadi ujian.

GSP disebut-sebut sebagai satu-satunya militan yang menginginkan Kabib kembali berkompetisi di UFC. Namun, pihak GSP telah menegaskan tidak ingin melawan underweight karena akan merugikan siapapun yang terbiasa berlaga di kelas menengah.

Salah satu solusi untuk dilema ini adalah bertarung di kelas angkat besi atau tentu saja kelebihan berat badan.

Kabeeb saat ini pensiun setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia MMA setelah mengalahkan Justin Keith.

[Gambas:Video CNN]

(ptr / juni)