September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Disebut Wuling Air ev 70km keliling Jakarta, hanya baterai ini yang akan habis

Jakarta

Wuling Motors (Wuling) pada Senin (19/9/2022) menggelar kegiatan media drive Air Eve bersama rekan jurnalis bertajuk Green Mobility Experience dengan Rute Perjalanan Kota Kreatif. Total jaraknya kurang lebih 70 km. Berapa banyak konsumsi baterai?

Dalam proses ini, media partner, Air Eve, Drive for a Green Life, sebagai pengemudi dan penumpang, mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kondisi operasi yang berbeda di Jakarta. Wuling Air EV Long Range memiliki 7 unit yang menjadi mitra perjalanan wartawan selama sehari.

“Kami mengadakan Air EV Green Mobility Experience: Creative City Journey untuk berbagi pengalaman berkendara dengan media partner dengan mobil listrik pertama di tanah air dari Wuling hingga kondisi lalu lintas perkotaan yang nyata dan tantangan kreatif di tengah perjalanan. Saya berharap kesempatan ini akan selesai , akan beragam fasilitas dan ramah lingkungan. Ini menjadi bukti bahwa Air ev dapat menjawab tantangan mobilitas perkotaan,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director, Wuling Motors.

Media Drive Green Mobility Experience Wuling Air Ave di Jakarta (19/9/2022) Foto: Dok. Wuling Motors

Serangkaian acara dimulai di Wuling Center, termasuk demonstrasi produk dan penjelasan rute, serta upacara pengibaran bendera untuk menandai peluncuran resmi inisiatif tersebut. Setelah itu, tim media mengantar Wuling Air A ke tempat makan siang di Thalassa, Bandai Inda Kapuk. Dalam perjalanannya, peserta mengambil jalur Arteri Permata Hijau, kemudian masuk ke Tol Jakarta – Tangarang, dilanjutkan dengan Tol JORR dan masuk ke area PIK. Dengan kombinasi rute tersebut, peserta dapat menikmati 3 mode berkendara dari Wuling Air ev, yaitu Normal, Eco dan Sport.

READ  J.P. Kapan Bandara Sodirman dibuka? Ini bocoran

Setelah menikmati makan siang, kami pergi ke Taman Wisata Alam Mangrove untuk menanam mangrove sebagai bentuk ‘hijau’, salah satu elemen utama acara, untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan di wilayah pesisir Jakarta. Usai pertunjukan, perjalanan dilanjutkan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev dengan latar belakang deretan bangunan di ibu kota.

Sebelah Vijaya House di Melawai No. Kebayoran Baru, J.L. Sudirman-Jl. Sisingamangaraja adalah blok mobil dengan plat normal bernomor ganjil genap. Sebagai mobil listrik, Air Eve termasuk dalam kategori kendaraan yang dikecualikan dari ganjil genap, sehingga pengguna dapat menempuh jalan tersebut.

Wuling Air Eve Media Drive Pengalaman Berkendara Hijau Bertema Jakarta (19/9/2022)Media Drive Green Mobility Experience Wuling Air Ave di Jakarta (19/9/2022) Foto: Dok. Wuling Motors

Fitur auto hold dapat diaktifkan untuk membantu pengemudi saat berhenti dan bergerak di kemacetan lalu lintas, dan head unit 12,5″ dengan berbagai fasilitas modern untuk menghibur di perjalanan.

Sesampainya di Vijaya House, kami diajak untuk mengikuti sesi tote bag painting bersama Wuling Air Ev. Kreativitas para peserta juga diuji dalam kegiatan yang bertemakan Creative City Journey. Usai sesi melukis, para peserta diinstruksikan untuk pergi ke Senayan Park untuk makan malam bersama di Lucy in the Sky sambil menikmati kehidupan malam Jakarta. Selain itu, tempat ini juga merupakan titik akhir dari perjalanan sehari ini dengan Wuling Air ev. Total jarak yang ditempuh awak media dalam operasi ini adalah 70 kilometer.

Wuling Air Eve Media Mendorong Pengalaman Mobilitas Hijau Bertema Jakarta (19/9/2022)Media Drive Green Mobility Experience Wuling Air Ave di Jakarta (19/9/2022) Foto: Dok. Wuling Motors

Panel instrumen mencatat bahwa sisa baterai masih 62% dengan jangkauan hingga 188 km. Sebagai catatan, baterai Wuling Air ev yang kami jalankan adalah 99% saat berjalan, yang berarti hanya sekitar 37% daya yang digunakan untuk melahap 70 km.

READ  TERTAWA TERBAHAK-BAHAK! Pesan makanan lewat ojol jam 4 pagi akan diantar jam 10 pagi

Mengenai kondisinya, mobil tersebut dikemudikan oleh dua orang, satu penumpang dan satu pengemudi. Tidak membebani karena setiap orang hanya membawa satu tas kecil. Dalam perjalanan, mobil kebanyakan dikendarai dalam mode sport, jalur yang lewat adalah gerbang tol yang kosong dan jalan perkotaan yang relatif ramai.

(ambil/dari)