Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mobil 1.000 cc Yang menyenangkan

Jakarta

Setelah perkenalan Toyota Rice Pada tanggal 30 April 2021 di Indonesia, B.T. Toyota Astra Motor (DAM) menyelenggarakan sesi Rice Test Drive untuk tim media. Melalui kesempatan ini, media diberi kesempatan untuk menguji performa mesin turbo 3 silinder Toyota Rice 1.000cc, dan secara singkat dalam paket teknologi Toyota Safety Sense (DSS) dengan fitur keselamatan yang disempurnakan. Apa yang ingin mencoba SUV kompak terbaru Toyota?

detikOto dan 8 media otomotif lainnya juga berkesempatan melakukan first drive Toyota Rice Dalam perjalanan dari Jakarta Selatan menuju Jakarta Utara, finish di Tangerang. Acara test drive ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dimana setiap peserta wajib memakai masker dan melakukan kain antigen dengan hasil negatif sehari sebelum mengikuti acara.

Berikut adalah postingan dan review kami setelah mencoba seharian penuh Toyota Rice. Untungnya, varian GR Sport sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, sehingga RP memiliki fitur keselamatan terbaru di dalam mobil. Bisa dinikmati seharga 265 juta.

Desain dan dimensi

Secara penampilan, Toyota Rice Ada desain maskulin dan maskulin. Selain itu, varian GR Sport dilengkapi dengan sejumlah bagian bodi di bagian depan, samping, dan belakang yang membuat Tongkong semakin berotot. Pemilihan velg 17 inci dengan finishing full black juga membuat tampilan mobil ini semakin sporty.

Dibangun di atas platform Toyota Rice DNGA (Toyota New Global Architecture). Dari segi dimensi, mobil ini berukuran panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, di depan 1.475 mm, di belakang 1.470 mm, dan minimum 200 mm. Baik lampu depan dan lampu rem mobil ini menggunakan teknologi LED, dan lampu sein depan mengadopsi belokan kontinu modern.

READ  NMAX 155 yang serba baru adalah perjalanan lengkap ke Misi Timur bersama Lilik dan Balta Yamaha
Angkat foto Toyota: Lutfi Anshori / Didikoto

Fitur hiburan dan fitur keamanan

Varian Toyota Rice unggulan ini mengusung beragam fitur yang menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang. Salah satu fiturnya adalah tombol start-stop engine tanpa kunci, panel layar sentuh 9 inci di tengah, yang dapat mengaktifkan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, lalu menyesuaikan panel instrumen full digital 7 inci dalam 4 mode.

Pada bagian setir, penggerak dimanjakan dengan fitur paddle shift yang mensimulasikan perpindahan gigi manual, dan kemudian terdapat beberapa tombol penyesuaian pada lingkar kemudi.

Sedangkan untuk jok depan, model setengah ember didesain layaknya jok mobil balap. Kursi seperti itu nyaman bagi pengguna karena memudahkan untuk mengubah posisi duduk, terutama saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Toyota RiceAngkat foto monitor blind spot di Toyota: Lutfi Anshori / Didikoto

Keamanan itu penting, semua jenis Toyota Rice Sudah memiliki fitur berupa rem dengan anti-lock braking system (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), alarm sabuk pengaman, sensor parkir belakang, kamera parkir belakang dan alarm + immobilizer.

Varian tertingginya adalah 1.0 Turbo GR Sport CVT DSS, yang hadir dengan sejumlah fitur keselamatan tambahan dan bantuan pengemudi, antara lain front-collision system, adaptive cruise control, lane departure warning dengan steering control, dan rear cross-traffic warning. monitor blind spot dan pedal tidak sejajar.

Toyota RiceAngkat foto Toyota: Lutfi Anshori / Didikoto

[halaman Selanjutnya pembahasan mesin, performa, dan konsumsi bahan bakar]