Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Erix Sugamti membagikan kembali video tim KRI Nangala: Selamat tinggal, Pahlawan

Jakarta, iNews.id – Penyanyi untuk band dari Yogakarta Endang Sugamti, Eriks Sugamti kembali membagikan video momen grup tersebut KRI Nangala 402. Video ini kembali membuat netizen berlinang air mata.

Lewat akun Instagram erixsoekamti, KRI mengunggah video berisi foto kru Nangala 40, kertas dengan kalimat cut-out dari lagu Endang Sugamti, sampai jumpa. Hiu emas tampak tersenyum lebar saat para pemain berpose.

“Saya harus memikirkan apakah mereka selalu melakukan ini sebelum menyelam. Kami berharap lagu ini benar-benar menjadi pesan bagi para pahlawan keluarga terlantar,” kata Eriks, Minggu (25/4/2021).

Foto arsip KRI Nangala 2012. Kapal selam KRI Nangala-402. (Foto: Dok antar Jawa Timur)

“Selamat tinggal, pahlawan. Hormat, ”katanya.

KRI Nangala 402 hilang kontak saat terjadi kebakaran torpedo di perairan utara Polly, Rabu (21/4/2021) 03.00 di Vita. Kapal selam itu membawa 53 awak.

Dalam operasi pencarian dan penyelamatan, akhirnya DNI menemukan barang milik KRI Nangala pada Sabtu lalu. Menaikkan status pencarian DNI dari diserahkan (hilang) ke subsang (terendam).

Di tengah kesedihan atas kejadian ini, momen mengharukan terjadi. Eric Sugamti mengunggah video klip band KRI Nangala menyanyikan lagunya, sampai jumpa.

“Namun aku belum siap kalah, aku belum siap tanpamu, aku ingin yang terbaik untukmu” begitu lagu grup KRI Nangala.

Penulis: Zen Tech

READ  Apakah salah membatalkan puasa melawan biru?