Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sangat sedih, Susie Bhujtiastuti memberikan penghormatan kepada Kolonel Harry Chettiavan

Jakarta

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susie Budgyastuti Baru-baru ini mengungkapkan kesedihan mendalam, Bu. Kapal selam KRI Nangala 402 tenggelam pada dini hari Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Dia mengungkapkan penyesalannya yang dalam melalui postingan Instagram. Di sana, dia mendoakan 53 karyawan yang turun tugas.

“Inna lillahi vainailahi rojiyun .. 53 putra terbaik negeri / Sangat sedih atas meninggalnya prajurit TNI AL KRI Nangala 402,“Dia menulis, Hypunta Dikutip dari akun தி susipudjiastuti115, Senin (26/4/2021).




Susie juga berdoa agar mereka semua mendapat tempat yang lebih baik di sisi Allah, Bu. Ia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketekunan untuk mengatasi kehilangan tersebut.

Spanduk tanaman hias membawa hoki. / Foto: Mia Guernia Sari

“Husnul Godima & raih tempat terbaik di sisinya dan berikan kekuatan serta kekuatan untuk keluarga yang ditinggalkan. Amin YRA,” Dia percaya.

Dalam kesempatan yang sama, perempuan kelahiran Pankandaran juga melampirkan sejumlah foto. Dia ada di sana bersama salah satu korban tenggelamnya, Kolonel Marinir Harry Chettia, komandan Kapal Selam Komando Angkatan Laut Kedua. KRI Nangala 402.

Kepada almarhum, Susie menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sekaligus bunda. Diketahui bahwa Kolonel Harry selalu mendukungnya selama menjabat sebagai Menteri pada 2014-2019.

“Terima kasih kepada Kolonel Marinir (P) Harry Chettyavan, SE dan keluarga, atas rasa hormat pribadi saya dan semua dukungan serta kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan tahun 2014-2019.” dia berkata.

Untuk memberi tahu ibunya, kapal Nangala 402 dilaporkan tenggelam dan tidak terdeteksi di kedalaman 850 meter di bawah laut, Ponta. Peristiwa itu terjadi saat TNI AL sedang melakukan latihan tembak strategis di perairan Bali utara.

READ  BDS Jim sama tampannya dengan seorang pangeran, Ibu Bodo dan Ibu membawa belanjaan

“Jadi dia saat ini sedang latihan menembakkan torpedo,” kata Laxma DNI Julius Widjojono, Kepala Dinas Informasi Angkatan Laut (KADISPEN). detikcom.

Julius mengatakan, setiap latihan kapal selam berinteraksi dengan organ di atas air. Namun tidak ada kontak dari kapal selam saat itu. Sebelum penembakan yang sebenarnya, Julius mengatakan kapal selam itu sedang melakukan latihan menembakkan torpedo.

“Sebelum kapal selam ditembak peluru perang, itu latihan dulu. Latihan torpedo pagi, latihan dulu, sore, baru tembak sungguhan,” ujarnya.

Selain itu, Panglima DNI Marshall Hadi Tajjanto mengatakan kapal akhirnya bisa berkomunikasi pada pukul 04.30 WIB. Sejak itu, kapal tidak bisa lagi berkomunikasi.

“Akhirnya, tidak ada komunikasi untuk syuting pada pukul 16.30,” kata Hody.

Hody mengatakan DNI memiliki banyak jenis kapal selam. Latihan angkatan laut yang digunakan saat ini adalah KRI Nangala-402.

“Kita punya banyak tipe ya. Selain 402 kita punya 404, kita luncurkan, sebelum itu kita terus praktekkan. Yang kita lakukan untuk pelatihan saat ini hanya 402 saja, kita sedang latihan,” kata Haddy. .

Di halaman berikut, perhatikan juga kisah keluarga rombongan, Bu.

Simak kisah mendiang istri Bani ‘Seventeen’ yang hamil tanpa ibu dan suaminya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]