Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fakta ACO S 295, Klaster Galaksi HubbleSports

Fakta ACO S 295, Klaster Galaksi HubbleSports

Ilustrasi Fakta ACOS 295. Foto: East / Net

Fakta ACO S 295 menargetkan item terindah. Grup Hubble telah merilis informasi tentang gugus galaksi besar yang terletak sekitar 3,5 miliar tahun cahaya. Itu hanya setelah penemuan horologi galaksi selatan yang kecil.

ACO S 295 Fakta tentang Hubble Spot Galaxy

Gugus galaksi berisi ribuan galaksi dari segala usia, bentuk, dan ukuran. Secara umum, mereka satu juta miliar kali massa Matahari. Galaksi kemudian diyakini sebagai struktur terbesar di alam semesta.

Mereka menikmati perjuangan hingga akhir 1980-an dengan penemuan superclusters. Namun, cluster perlu menangkap satu hal, yaitu supercluster tidak bergabung dengan gravitasi. Dengan demikian, galaksi tersebut masih menyandang predikat sebagai struktur terbesar di alam semesta yang terikat oleh gravitasi.

Dimulai di Sci-news.com, jalur berubah sedikit saat cahaya melewati objek seperti gugus galaksi besar. Menurut peneliti teori relativitas umum Albert Einstein, benda masif dapat merusak struktur ruang.

Ini biasanya disebut sebagai pelensaan gravitasi dalam ACO S Fact 295. Oleh karena itu, efek ini hanya terlihat dalam kasus yang jarang terjadi. Hanya teleskop terbaik yang dapat melihat fenomena luar biasa ini.

Baca Juga: Fakta Galaksi Tertua yang Ditemukan Para Peneliti di Jagat Raya

Gugus ACO S 295

Astronom Hubble mengatakan cluster mendominasi pusat gambar baru. Biarlah visual dan fisik. Kemudian latar belakang massa galaksi yang masif melengkung secara gravitasi, mendistorsi dan menodai bentuknya.

Untuk membaca galaksi jauh, ada kaca pembesar. Selain itu, dukungan lensa gravitasi telah mendesain bagian tengah gambar secara halus. Sehingga bisa menciptakan pemandangan visual.

Gambar galaksi memiliki bentuk dan ukuran. Misalnya, tentang spiral indah hingga elips buram.

Selain menunjukkan skala, galaksi juga menawarkan sejumlah orientasi. Seperti galaksi spiral di tengah gambar, terlihat hampir ke atas. Kemudian beberapa galaksi spiral tepi hanya terlihat sebagai sisik cahaya yang tipis.

READ  Karakteristik viper perlu diubah agar visibilitas berkendara tidak terganggu saat hujan - semua halaman

Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA atau ESA menunjukkan Gugus Galaksi ACO S295 yang sebenarnya. Gambar ini dilengkapi instrumen Hubble Whitefield Camera 3 (WFC3) dan Hubble Advanced Camera (ACS) dalam Inframerah. Pengamatan juga telah dilakukan di wilayah optik spektrum.

Ambil contoh gambar menggunakan tujuh filter. Sehingga dapat menangkap panjang gelombang yang berbeda. Kemudian warna menghasilkan rangkaian yang berbeda.

Untuk setiap gambar warna tunggal yang dikaitkan hanya dengan satu filter. Gugus galaksi mendominasi bagian tengah gambar baru.

Gambar Hubble menunjukkan fakta ACO S 295 dan galaksi anterior dan ligamentum cruciatum anterior. Galaksi dari segala bentuk dan ukuran menawarkan kebun binatang galaksi dengan berbagai orientasi. Kemudian Anda dapat melihat galaksi spiral dan galaksi spiral tepi di tengah gambar.

Baca Juga: Penemuan Black Hole Terkecil di Galaksi, Lihat Faktanya

Lensa gravitasi

Teleskop luar angkasa NASA memiliki keindahan yang mencengangkan. Selain itu ia menggambarkan fisika luar biasa yang berhasil. Menggambar membuktikan konsep pelensaan gravitasi dengan cemerlang.

Di antara titik-titik kecil dan pusaran adalah galaksi milik gugus. Mereka datang dalam berbagai bentuk. Fenomena ini biasa disebut sebagai pelensaan gravitasi.

Fakta ACO S 295 Pelensaan gravitasi terjadi ketika massa suatu benda membelokkan cahaya. Namun, bulan sabit dan bentuk cahaya bukanlah galaksi yang melengkung. Tapi itu adalah cahaya galaksi yang nyata.

Cluster galaksi memiliki massa yang sangat besar. Dengan demikian ia bertindak sebagai lensa gravitasi. Ini akan menyebabkan cahaya mengorbit dari galaksi yang lebih jauh.

Penyimpangan ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk. Misalnya seperti antrean panjang atau busur. Bukti visual adalah massa yang membelokkan cahaya.

Hal inilah yang menjadi salah satu teori ilmiah yang paling populer yaitu kebenaran ACO S 295 yang berkaitan dengan teori relativitas umum Einstein. Grup Hubble telah mengambil citra luar biasa dari banyak galaksi besar yang berjarak miliaran tahun cahaya di galaksi kecil Horologi Selatan. (R10 / HR Online)

READ  Kenali Vega, bintang putih biru segitiga musim panas

Penerbit: Jujang