April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah jajaran aplikasi berdasarkan App Store yang ‘mencuri’ data pribadi Anda

Memuat …

80% aplikasi berbasis App Store menggunakan data pengguna untuk memasarkan produk mereka sendiri di aplikasi dan platform lainnya.

Cupertino – Mulai Desember lalu, apel Tambahkan label privasi ke daftar aplikasi Toko aplikasi . Label mengungkapkan informasi yang terkandung di setiap aplikasi Akses untuk pengguna iOS . Baca juga: Berteriak untuk privasi, aplikasi Apple akan mengumpulkan data pengguna iPhone

Aplikasi Informasi yang ada seharusnya berisi informasi ini ketika pertama kali diperbarui setelah 7 Desember. Beberapa perusahaan, seperti Google, sebisa mungkin menunda pembaruan untuk aplikasi yang ada untuk mencegah label privasi muncul di daftar aplikasi mereka.

Instagram dan Facebook adalah penyebab terburuk
Ingin tahu aplikasi mana yang mengumpulkan dan membagikan lebih banyak data? Untungnya ada pCloud yang bisa menangani pekerjaan berat ini.

Arena telepon Laporan, beberapa angka pengembalian sangat besar. Misalnya, 80% aplikasi menggunakan data pengguna untuk memasarkan produknya kepada Anda di aplikasi mereka dan banyak lagi Gang Lainnya. Ada juga iklan aplikasi untuk kepentingan perusahaan itu sendiri atau untuk kepentingan aplikasi pihak ketiga yang membayar layanan ini. Lihat juga: Hapus segera, aplikasi berbahaya yang ditujukan untuk keamanan rekening bank

Setiap aplikasi mengumpulkan data dari 14 kemungkinan kategori: pembelian; இடம்; Kontak informasi; Kontak; Konten pengguna; Sejarah pencarian; Sejarah browser; Mengenali; Data aplikasi; Diagnosa; Informasi sensitivitas; Informasi keuangan; Kesehatan dan data serta data lainnya.

Untuk menentukan aplikasi mana yang mengumpulkan data paling pribadi, mereka menganalisis berapa banyak masing-masing dari 14 jenis data yang mungkin dikumpulkan di bawah bagian ‘Periklanan atau Pemasaran Pengembang’ Apple. Analisis tersebut mengungkapkan.

Kedua aplikasi milik Facebook menggunakan 86% data Anda sendiri untuk menjual produk Anda kepada Anda sambil menampilkan iklan yang relevan ke perusahaan lain.

READ  Fokus pada lima hal ini saat Anda menemukan aplikasi Tinder

Clarna dan GroupUp adalah yang berikutnya, mereka berdua mengumpulkan 64% data Anda. Aplikasi tersebut diikuti oleh Uber dan Uber Eats (57%) dan enam aplikasi yang menghabiskan setengah dari data pribadi Anda (eBay, Just Eat, LinkedIn, Twitter, YouTube dan YouTube Music).

Ini adalah jajaran aplikasi berdasarkan App Store yang 'mencuri' data pribadi Anda

Ini termasuk data pribadi aplikasi, tanggal lahir untuk menawarkan diskon, dan waktu Anda menggunakan aplikasi setiap hari. Jika sebuah perusahaan mengetahui bahwa Anda biasanya membuka aplikasinya pada waktu tertentu pada hari tertentu, mereka akan tahu kapan harus mengeluarkan kupon sesuai keinginan Anda.

pCloud menyatakan dalam pernyataannya, “YouTube tidak buruk dalam menjual informasi Anda. Penghargaan ini diberikan kepada Instagram, yang berbagi 79% data Anda dengan perusahaan lain. Ini mencakup segala sesuatu mulai dari informasi pembelian hingga data pribadi dan riwayat penelusuran.