Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini Pesan Andrea Tovigioso untuk Valentino Rossi Tentang Pensiun dari MotoGP: Okason Sports

Bologna – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Tovigioso, punya pesan Valentino Rossi, yaitu pensiun bukanlah pilihan yang buruk. Berita Tovigiozo ini sebagai tanggapan atas rumor bahwa pensiunnya The Doctor – panggilan akrab Rosie – telah dilempar dengan keras akhir-akhir ini.

Rosie sudah menjadi perbincangan sejak awal musim 2021. Namun, orang-orang membicarakan Rosie karena performa pembalap berusia 42 tahun itu sedang menurun.

Rosie tak mampu meraih hasil positif. Dalam tujuh balapan berturut-turut, Petronas Yamaha SRT Racer hanya mengoleksi 15 poin, sehingga finis di peringkat 19 klasemen.

Baru-baru ini, Rosie terjatuh pada balapan MotoGP Catalonia 2021 pada Minggu 6 Juni 2021 di Sirkuit Catalonia di Barcelona, ​​Spanyol. Setelah itu, rumor menyebar bahwa Rossi akan pensiun.

Baca selengkapnya: Valentino Rossi akan pensiun dan pemirsa MotoGP ini akan tahu kapan pengumumannya akan datang

Menurut Tovigioso, pensiun adalah suatu keharusan bagi setiap pembalap. Tovigioso berpikir Rosie akan pensiun ketika dia mau menerima keadaan.

“Dia (Rossi) satu-satunya pebalap yang punya potensi bersaing meski tidak memperebutkan gelar juara dunia. Itu posisinya di lapangan,” kata Tovigioso. Tutomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

“Namun, tidak menyenangkan melihatnya turun dari beberapa posisi (baris depan). Hasil tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Akhir dari karier yang kompetitif hanyalah untuk menutup siklus yang tak terhindarkan. Dia akan menghadapinya kapan pun dia mau, tetapi pensiun bukanlah hal yang buruk.”

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jika dia pensiun, Rosie akan tetap tegak dan pensiun dari balap. Bagaimanapun, Rosie adalah salah satu pebalap berpenghasilan tertinggi di dunia, dengan sembilan. Rosie telah memenangkan total tujuh gelar dunia di MotoGP, balapan motor paling elit.

Sementara itu, pensiunnya Rosie menandai berakhirnya sebuah era. Patut ditunggu, siapa yang akan menjadikan Rosie sebagai wajah MotoGP di masa depan.

READ  Pengakuan Ole Gunner Soulschair dari Bruno Fernandez Diomal